Safari Bunda PAUD Kolaka Timur di Mowewe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 30 Januari 2023
0 dilihat
Safari Bunda PAUD Kolaka Timur di Mowewe
Bunda PAUD Kolaka Timur, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan safari di sejumlah sekolah PAUD Kecamatan MoweweFoto: Ist.

" Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kolaka Timur Hartini Azis, kembali mengunjungi sejumlah sekolah PAUD yang ada di Kelurahan Woitombo, Kecamatan Mowewe "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kolaka Timur Hartini Azis, kembali mengunjungi sejumlah sekolah PAUD yang ada di Kelurahan Woitombo, Kecamatan Mowewe, Senin (30/1/2023).

Hal itu dilakukan sebagai sosialisasi PAUD holistik integratif (PAUD HI) dan sosialisasi sekolah penggerak se-Kolaka Timur yang dilaksanakan Dikbud Kolaka Timur.

Bunda PAUD Kolaka Timur, Hartini Azis mengajak kepada seluruh pihak terkait seperti kepala sekolah, guru, orang tua dan murid itu sendiri, untuk selalu bersinergi layaknya sebuah keluarga, agar anak didik bisa lebih cerdas dan memahi dengan baik hal-hal di sekelilingnya.

Baca Juga: Warga Keluhkan Sarana Prasarana Polres Kolaka Timur Minim

Tujuan itu semua, sebagai upaya pihak-pihak terkait agar tetap berada dalam kebersamaan guru, dengan orang tua murid juga murid itu sendiri.

“Didiklah dan sayangilah anak didik kita ini, seperti cara kita mendidik dan menyayangi anak sendiri di rumah. Mereka ini adalah generasi penerus di Kolaka Timur, kalau sejak dini kita didik dengan baik, Insya Allah ke depan Kolaka Timur akan melahirkan generasi yang siap mental dan fisik membangun daerah ini bahkan nasional,” tuturnya.

Di momen itu, Hartini mendorong sekolah PAUD yang ada di Kolaka Timur untuk terus meningkatkan kompetensinya dengan mengikuti sekolah penggerak.

Tak lupa pula, Hartini mengajak seluruh anak-anak yang hadir untuk berdialog dengan cara mengajak bernyanyi, melafalkan doa-doa dan lain sebagainya. Dari kegiatan itu, seluruh anak, orang tua dan guru tampak menikmati pertemuan tersebut.

Baca Juga: Abdul Azis Belum Tentukan Sikap di Pilkada Kolaka Timur 2024

“Saya bahagia sekali berada di tengah-tengah anak-anakku, orang tua dan tentunya seluruh guru-guru yang telah mencurahkan seluruh perhatiannya kepada anak-anak kita ini. Karena dari PAUD inilah, akan menciptakan generasi Kolaka Timur yang berkualitas," tuntasnya.

Tempat sama, Kadis Dikbud Kolaka Timur, Herman Amin menyampaikan untuk selalu menjaga kebersamaan, antara kepala sekolah (kasek) dan guru TK PAUD, juga kasek atau guru terhadap orang tua murid TK PAUD, sehingga silaturahmi selalu terjaga.

"Bimbinglah selalu anak-anak kita ini untuk dapat menjadi penerus bangsa nantinya," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga