adplus-dvertising

Safari Politik di Konsel, Mantan Pangdam Bantu Keluarga Tak Mampu Sekolahkan Anak dan Cucu

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 06 Desember 2021
343 dilihat
Safari Politik di Konsel, Mantan Pangdam Bantu Keluarga Tak Mampu Sekolahkan Anak dan Cucu
Siti Min saat berinteraksi dengan Andi Sumangerukka. Foto: Ist.

" Mantan Pangdam XIV Hasanuddin Andi Sumangerukka (ASR) memberikan bantuan sekolah ke warga Konsel. Itu dilakukan saat ASR di Kelurahan Ngapaaha Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konsel, Selasa (30/11/2021) "

KONSEL, TELISIK.ID - Warga Konawe Selatan (Konsel), Siti Min berkali-kali memberikan pelukan hangat kepada mantan Pangdam XIV Hasanuddin Andi Sumangerukka (ASR). Siti Min tak mampu menyembunyikan perasaan bersyukurnya.

Kata dia, hal tersebut tak pernah terpikir olehnya yang hanya datang untuk melihat langsung ASR, yang sudah lama dia dengar namanya dari tetangga.

“Alhamdulillah, ini hadiah yang tak akan pernah saya lupakan dalam hidup saya. Saya bersyukur bertemu dengan ASR, mungkin ini adalah jalan Tuhan untuk mewujudkan mimpi anak-anak saya,” ungkap Siti Min.


Siti Min (63) tak berhenti tersenyum bahagia. Siti Min ikut hadir dalam kegiatan silaturahmi Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka di Kelurahan Ngapaaha Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konsel, Selasa (30/11/2021).

Kehadiran Siti Min berbuah berkah. Pria yang kerap disapa ASR, tak disangka memberikan kejutan bagi Siti Min. Siti Min yang punya enam orang anak, diberikan bantuan yang tak akan pernah dilupakannya.

ASR akan menanggung seluruh biaya pendidikan enam orang anak Siti Min, sampai dengan jenjang perguruan tinggi.

Siti Min yang dipanggil naik dipanggung tempat ASR sedang memberikan sambutan, langsung berinteraksi dengan ASR. Dan ASR langsung menyampaikan kepada Siti Min untuk menanggung seluruh biaya sekolah anak Siti Min.

Siti Min melanjutkan, bantuan pendidikan dari ASR akan diberikan pada cucunya, karena anak-anaknya sudah besar semua bahkan sudah punya keluarga sendiri.

“Anak saya sudah besar-besar semua. Bantuan pendidikan dari ASR, untuk cucu saya. Yang hari ini masih bersekolah. Kami sangat terbantu, apalagi kami masih kesusahan untuk membiayai kebutuhan sekolah,” ungkapnya.

Bantuan ASR kepada Siti Min, hanya sedikit potret kedermawanan jendral bintang dua tersebut. Mantan Pangdam Hasanuddin itu memang dikenal sebagai jenderal tangan terbuka.

ASR bukan kali ini saja memberikan bantuan kepada masyarakat. ASR selalu mendedikasikan hidupnya agar terus menebar manfaat kepada sesama. Bagi ASR, kebahagiannya adalah ketika bisa membantu sesama.

“Saya hanya dititipkan sedikit kemampuan dari yang Maha Kuasa untuk bisa membantu masyarakat,” papar ASR.

Baca Juga: Tanggapi Seleksi KPU dan Bawaslu RI, Hugua: Sultra Harus Ada yang Nyantol

ASR memang selalu berupaya memberikan harapan kepada masyarakat Sultra untuk bangkit bersama. ASR yang saat ini sudah membulatkan tekad maju bertarung di Pilgub Sultra, punya mimpi untuk menjadikan Sultra sebagai daerah yang maju dan sejahtera.

ASR juga salah satuh tokoh masyarakat Sultra yang pantang berjanji kalau tidak ingin ditepati. Sebut saja Abdihi (61), 2019 lalu bertemu dengan ASR. Kala itu, ASR singgah menuanikan shalat. Usai shalat, mantan Kabinda Sultra berbincang dengan Abdihi.

ASR saat itu berjanji untuk merenovasi masjid dan juga memberikan bantuan kepada Abdihi untuk pembangunan rumahnya.

30 Novembeer 2021, ASR mewujudkan janjinya kepada Abdihi. ASR memberikan bantuan langsung tunai kepada Abdihi.

Baca Juga: Siap Maju Pilgub Sultra, ASR: Saya Jadi Gubernur Hanya Ingin Beramal

“Alhamdulillah, hari ini ASR memberikan bantuan pembangunan rumah pribadi kami dan juga masjid. ASR memberikan bantuan renovasi masjid sebesar Rp 40 juta dan pembangunan rumah juga Rp 40 juta,” tutur Abdihi. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga