Sah Rusman dan Rajiun Head to Head di Pilkada, Rajiun Mengaku Dapat Nomor Hoki

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 01 Oktober 2020
0 dilihat
Sah Rusman dan Rajiun Head to Head di Pilkada, Rajiun Mengaku Dapat Nomor Hoki
Paslon RAPI dengan nomor urut 2. Foto: Sunaryo/Telisik

" KPU sudah menetapkan Paslon RAPI dengan nomor urut 2. "

MUNA, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna telah menetapkan LM Rajiun Tumada-La Pali (RAPI) sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati dengan nomor urut 2, Kamis (1/10/2020).

Ketua KPU Muna, Kubais menerangkan, penetapan Paslon RAPI sesuai dengan keputusan no 261 HPL.02.3 -KPT/7403/KPU-Kab/x/2020 dan keputusan no 528/PL.02.3-PU/7403/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan nomor urut.

"KPU sudah menetapkan Paslon RAPI dengan nomor urut 2," kata Kubais.

Dengan demikian, Pilkada 9 Desember nanti akan head to head antara Paslon nomor urut 1 LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) yang ditetapkan pada 24 September lalu dengan Paslon RAPI.

Secara teknis, Kordiv Teknis dan Parmas KPU Muna, Nggasri Faedah menerangkan, pasca penetapan Paslon RAPI, maka kewajibannya adalah menyerahkan Rekening Dana Kampanye (RKDK), Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dan akun Media Sosial (Medsos).

Baca juga: Kampanye Perdana, Ini Program Unggulan Pasangan HALO

"Untuk RKDK harus dilaporkan hari ini (Kamis) setelah penetapan Paslon. Sedangkan, LADK maksimal sehari sebelum masa kampanye," kata Nggas.

Untuk masa kampanye, Paslon RAPI akan dimulai pada 4 Oktober hingga 5 Desember mendatang. Sementara, Paslon TERBAIK sudah lebih dulu melakukan kampanye sejak tanggal 26 September lalu.

"Kami masih susun zonasi kampanyenya agar teratur," sebutnya.

Sementara itu, LM Rajiun Tumada menegaskan, telah siap bertarung di Pilkada. Nomor urut 2 menurutnya adalah angka keseimbangan dan hoki. Sejak peresmian-peresmian posko, masyarakat sudah mengetahui bahwa Paslon RAPI nomor urut 2. Itu pertanda kemenangan di Pilkada nanti.

"Nomor 2 dari dulu hoki. Di Pilkada Muna Barat saya juga nomor urut dua," katanya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga