Sal Sabila, Duta Fashion Show STQH Kabupaten Muna Barat Optimis Tembus Kancah Nasional

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 24 Mei 2023
0 dilihat
Sal Sabila, Duta Fashion Show STQH Kabupaten Muna Barat Optimis Tembus Kancah Nasional
Gaun tema pesta muslimah berhasil membawa Sal Sabila sebagai duta fashion show Kabupaten Muna Barat untuk maju ke STQH tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Menang dan juarai fashion show di ajang STQH IV tingkat Kabupaten Muna Barat, Sal Sabila optimis akan menjuarai tingkat Sulawesi Tenggara, hingga tembus kancah nasional "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Menang dan juarai fashion show di ajang STQH IV tingkat Kabupaten Muna Barat, Sal Sabila optimis akan menjuarai tingkat Sulawesi Tenggara, hingga tembus kancah nasional.

Dalam penutupan STQH yang digelar pada 21 Mei 2023 lalu, diumumkan beberapa peraih juara, salah satunya Sal Sabila meraih juara 1 fashion show kategori remaja putri.

Sal Sabila ialah anak ke tiga dari Laode Sabaruddin dan Sitti Jahara, lahir di Lapadaku, Kecamatan Lawa, 21 April 2007, walaupun masih tergolong belia, ia tak gentar dalam mewujudkan cita-citanya sebagai seorang model.

Baca Juga: Menang di Tingkat Provinsi, Perwakilan STQH Muna Barat Disiapkan Tiket Umrah

Siswa kelas X asal SMA Negeri 1 Lawa itu, mulai berkecimpung di dunia fashion sejak usia dini, awalnya ia hanya dijadikan model untuk baju atau gaun yang akan dipajang oleh ibunya di butik.

Sehingga, dengan pengalaman itu, ia memberanikan diri tampil di ajang fashion show, salah satunya bertema casual yang digelar di Raha, Kabupaten Muna dan berhasil meraih juara 3.

"Waktu fashion show di Raha dapat juara 3, waktu itu pakai baju tenun dengan tema bambu," ungkapnya, Rabu (24/5/2023).

Selain itu, ia juga pernah menjuarai ajang fashion show yang digelar di sekolahnya pada Hari Pendidikan Nasional, maka tak heran dengan pengalaman yang cukup mempuni, ia berhasil meraih juara 1 pada STQH  IV tingkat Kabupaten Muna Barat.

Gaun yang dikenakannya saat tampil di ajang STQH bertema pesta muslimah yang menggambarkan seorang muslimah mengenakan gaun tidak mencolok dan tidak ketat, namun tetap mengikuti gaya modern.

Gaun itu dirancang khusus oleh desainer asal Kabupaten Muna, Yayan Septian dalam waktu semalam, sebab gaun itu dipakainya tampil di ajang STQH dan terpilih sebagai duta fashion show Muna Barat untuk tampil di tingkat provinsi.

Baca Juga: STQH Kabupaten Muna Barat jadi Ladang Cuan Pelaku UMKM

Selanjutnya, Ibu Sal Sabila, Sitti Jahara turut bangga atas perolehan yang diraih oleh anaknya, sehingga bisa mewakili Kabupaten Muna Barat.

"Alhamdulillah, nanti untuk tampil di provinsi gaunnya didesain secara khusus lagi," ungkapnya.

Untuk gaun yang akan ditampilkan Sal Sabila di tingkat provinsi belum dibocorkan ke pihak Telisik.id, pasalnya itu akan menjadi kejutan pada ajang selanjutnya. Untuk itu, ia tetap optimis akan kembali meraih juara sehingga bisa tembus ke kancah nasional. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga