Salat Idul Fitri di Baubau Tunggu Arahan Gubernur

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Kamis, 06 Mei 2021
0 dilihat
Salat Idul Fitri di Baubau Tunggu Arahan Gubernur
Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse saat ditanyai awak media. Foto: Ridwan/Telisik

" Sampai sekarang kami belum rapatkan, tetapi kecenderungan untuk sembahyang di lapangan mungkin dengan menggunakan protokol kesehatan yang lengkap. Tapi secara pasti kami belum rapat "

BAUBAU, TELISIK.ID - Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, pelaksanaan salat Idul Fitri menunggu arahan   Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu disampaikannya kepada awak media di Kantor Badan Karantina dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Baubau usai gelaran pemberian ikan kepada masyarakat Kota Baubau yang terdampak COVID-19, Kamis (6/5/2021).

Ia memprediksi kemungkinan pelaksanaan salat dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Warga Serbu Pasar, Jalan Lasandara Macet Parah

"Sampai sekarang kami belum rapatkan, tetapi kecenderungan untuk sembahyang di lapangan mungkin dengan menggunakan protokol kesehatan yang lengkap. Tapi secara pasti kami belum rapat," ucapnya.

Sehingga, kata dia, pelaksanaan shalat Idul Fitri tinggal menunggu petunjuk lebih lanjut dari Gubernur.

"Kami tinggal menunggu petunjuk lebih lanjut, saya melihat ini aturan tentang mudik semua masih simpang siur. Yang tadi hanya antar provinsi, sekarang antar kabupaten kota," imbuhnya.

Baca Juga: 1.100 Paket Ikan Segar Dibagikan ke Masyarakat Terdampak COVID-19

"Sehingga kita tunggu arahan selanjutnya dari Gubernur seperti apa," sambungnya.

Sebelumnya, Surat Edaran (SE) Gubernur tentang tentang petunjuk perjalanan antar Kabupaten/Kota sudah resmi dikeluarkan pada 4 mei 2021. Namun demikian, dalam SE tersebut belum mengeluarkan imbauan mengenai pelaksanaan salat Idul Fitri di Sultra. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga