Saling Senggol Jadi Pemicu Tawuran Siswa SMKN 1 dengan SMKN 2 Kendari

Andi May, telisik indonesia
Selasa, 14 Desember 2021
0 dilihat
Saling Senggol Jadi Pemicu Tawuran Siswa SMKN 1 dengan SMKN 2 Kendari
Situasi pengamanan kepolisian di lokasi tawuran antar pelajar. Foto: Andi May/Telisik

" Karena saling senggol, siswa SMKN 1 tawuran dengan SMKN 2 Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Tawuran pelajar di Kota Kendari kembali terjadi. Tawuran antara siswa SMKN 1 dan SMKN 2 tersebut dipicu karena saling senggol, Selasa (14/12/2021).

Diketahui, aksi tawuran yang melibatkan kedua kelompok pelajar sambil memegang batu dan kayu tersebut terjadi di Jalan Ahmad Yani tepat depan SMKN 1 Kendari, sekitar pukul 11.00 Wita.

Humas Polres Kendari, Iptu Abdul Maing mengatakan, pemicu tawuran tersebut disebabkan saling senggol antar siswa ketika acara joget di SMKN 2 Kendari.

"Kemarin ada pemilihan ketua Osis SMKN 2 Kendari, tadi pagi diadakan acara joget di SMKN 2 Kendari, namun karena salah satu siswa tidak terima disenggol oleh siswa lain," ujar Abdul Maing.

Baca Juga: Tawuran Antar Pelajar di Kendari, Saling Serang Pakai Kayu dan Batu

Karena salah satu siswa tidak terima disenggol, lanjut Abdul Maing, siswa tersebut memanggil temannya dari SMKN 1 Kendari sehingga memicu tawuran antar dua kelompok pelajar.

"Karena merasa tidak terima disenggol, akhirnya siswa yang bersangkutan memanggil temannya dari sekolah lain," lanjut Abdul Maing.

Abdul Maing menambahkan, situasi yang sempat memanas antar dua kelompok pelajar kini sudah mulai kondusif.

Baca Juga: Satu Sel dengan Tahanan Begal, Foto Wajah Bonyok Pemerkosa 21 Santri Viral

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kendari, Ali Koua mengatakan, untuk mencegah kelanjutan tawuran yang melibatkan siswanya, pihaknya akan meliburkan untuk beberapa hari.

"Untuk mencegah tawuran kembali, kemungkinan akan diliburkan dulu beberapa hari untuk mengantisipasi tawuran kembali terjadi," ujar Ali Koua.

Untuk diketahui, saat tawuran tersebut berlangsung membuat kemacetan arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Kendari. (B)

Reporter: Andi May

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga