Sambangi PN Kendari Puluhan Mahasiswa Teriakan Dukungan dengan Setangkai Mawar Merah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 20 November 2023
0 dilihat
Sambangi PN Kendari Puluhan Mahasiswa Teriakan Dukungan dengan Setangkai Mawar Merah
Humas PN Kendari, Arya Putera Negara saat menerima mawar merah dari mahasiswa. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Puluhan mahasiswa dari Aliansi Masyarakat Arus Bawah (AMARAH) Sulawesi Tenggara, berdemonstrasi di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan mahasiswa dari Aliansi Masyarakat Arus Bawah (AMARAH) Sulawesi Tenggara, berdemonstrasi di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kota Kendari, Senin (20/11/2023).

Mereka memberikan dukungan kepada PN Kendari dan majelis hakim yang menangani kasus eks wali kota, sekda dan seorang ASN Pemkot Kendari.

Aksi tersebut menjadi sorotan massa karena, setelah Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, dan salah satu ASN Kota Kendari, Syarif Maulana, divonis bebas oleh majelis hakim. Saat sidang eks Wali Kota Kendari di PN Tipikor, penuntut umum melakukan walk out, menarik perhatian mahasiswa.

Baca Juga: Wisuda Unusra Spesial Dihadiri Ketua Umum PBNU, Ini Pesan Disampaikan

Massa tak hanya memberikan dukungan moral, namun juga memberikan bunga kepada PN Kota Kendari sebagai simbol cinta mereka terhadap penegakan hukum yang berkeadilan. Aldi Lamoito, juru bicara aliansi menyatakan, mereka mendukung putusan yang sesuai fakta persidangan.

Menurut Aldi Lamoito, majelis hakim tidak perlu takut dengan intervensi dan tekanan karena mereka tidak berdiri sendiri. Para mahasiswa berkomitmen untuk terus mengawal perkara ini hingga tuntas. Mereka menegaskan, keputusan hakim harus didasarkan pada fakta persidangan tanpa adanya intervensi yang tidak sah.

Dalam pertemuan dengan pihak PN Kendari, Ahmad Zainul, salah satu perwakilan mahasiswa, menyampaikan harapannya agar PN Kendari tetap tegak lurus. Ia berpesan agar majelis yang menangani perkara itu tidak takut terhadap intervensi dan tekanan yang mungkin muncul.

Baca Juga: PKC PMII Apresiasi Ketua Kadin Sulawesi Tenggara Dukung Kebangkitan Ekonomi Daerah

"Yang batil adalah yang batil, yang lurus adalah yang lurus. Kami akan terus mengawal perkara ini hingga tuntas," ungkap Ahmad Zainul.

Humas PN Kendari, Arya Putera Negara, menyambut baik aksi damai mahasiswa dan mengapresiasi dukungan mereka terhadap penegakan hukum. Terlihat mahasiswa menyerahkan setangkai mawar sebagai simbol solidaritas dan dukungan kepada pihak PN Kendari.

Aksi ini mencerminkan keinginan mahasiswa untuk melibatkan diri secara aktif dalam memastikan keadilan dan integritas hukum. Dengan sikap tegas dan semangat yang tinggi, mereka berkomitmen untuk mengawal proses hukum ini hingga mendapatkan keputusan yang adil dan sesuai fakta persidangan. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga