adplus-dvertising

Sambil Nunggu Buka Puasa, Beberapa Game MOBA Ini Bisa Temani Ngabuburit Kamu

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 12 April 2022
452 dilihat
Sambil Nunggu Buka Puasa, Beberapa Game MOBA Ini Bisa Temani Ngabuburit Kamu
5 game MOBA ini cocok buat temani waktu sambil nunggu buka puasa. Foto: Repro kompas.com

" Game MOBA yang sering dimainkan melalui smartphone, sedang banyak diminati oleh banyak orang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini game sudah menjadi hal yang lumrah bagi banyak orang. Bahkan eksistensi game mampu membuat para peminatnya rela menghabiskan waktu berjam-jam demi menikmati game kesukaan mereka.

Di samping itu, game ternyata bisa menjadi alternatif yang dapat membantu ngabuburitmu sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Mengutip dari merdeka.com, akhir-akhir ini, game MOBA yang sering dimainkan melalui smartphone, sedang banyak diminati oleh banyak orang. MOBA sendiri merupakan singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena.


Dalam game ini, beberapa pemain akan menjadi satu tim dan akan bertempur melawan tim lain yang terdiri dari beberapa pemain lainnya. Pilihan hero yang bervariasi, dengan skill dan peran yang berbeda-beda membuat permainan ini terlihat seru dan menarik.

Saking populernya game MOBA ini, beberapa di antaranya sampai dijadikan sebagai e-sport dan dibuatkan turnamennya.

Berikut beberapa game MOBA yang bisa kamu mainkan sambil ngabuburit bareng teman:

1. Heroes Arena

Dikutip dari detik.com, bisa dibilang Heroes Arena tidak terlalu populer dibandingkan dengan genre serupa lainnya. Kendati begitu, game ini cukup seru dengan konsep permainan 5vs yang ditawarkan oleh pengembang.

Baca Juga: Simak 8 Cara Mudah Bersihkan Memori HP Kamu

Sejak diluncurkan uCool di Android dan iOS, ia sudah mengumpulkan lebih dari 10 juta pemain. Dengan memperoleh 3,5/5 bintang, dari total 586 ribu review.

2. Heroes Evolved

Selanjutnya ada Heroes Evolved, yang dirilis oleh Netdragon Websoft Inc. Senada dengan Heroes Arena, judul ini telah mendapatkan jumlah unduhan cukup banyak mencapai 10 juta gamer.

Di dalamnya, pengembang sudah menyiapkan lebih dari 40 karakter, sistem clan, opsi pertandingan singkat dan masih banyak lagi. Untuk size download sebesar 362mb dan menerima 4,4/5 bintang dari 638 ribu ulasan.

3. Arena of Valor

Tencent Games dan TiMi Studio Group, yakni Arena of Valor, Kehadirannya di Indonesia sendiri, dirilis oleh Garena Indonesia.

Meskipun mode permainan 5v5 menjadi yang paling disukai, kenyataannya banyak kategori bisa dimainkan. Gamer dapat menikmati keseruannya di Android melalui Google Play Store, maupun iOS dengan mengunjungi App Store.

4. Leagus of Legends: Wild Rift

Baca Juga: Semakin Canggih, Begini Kehebatan Teknologi Al pada Kamera Smartphone

League of Legends: Wild Rift, merupakan game yang memiliki versi awal di PC dengan judul League of legends. Karena besarnya minat gamer terhadap permainan daring, Riot Games pun berinisiatif untuk ikut berkontribusi di dalamnya, dengan ekspansi ke perangkat seluler.

Usianya di versi mobile sendiri masih terbilang baru. Karena peluncurannya belum lama dilakukan dan sudah bisa mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

5. Marvel Super War

Seakan tidak ingin ketinggalan trend, melalui NetEase Games, mereka menawarkan game MOBA bertajuk Marvel Super War. Tepat sekali, hero di dalamnya terinspirasi dari karakter MARVEL Universe.

Mulai dari Thor, Iron Man, Captain America, Captain Marvel, Thanos, Spider-Man, Deadpool dan masih banyak lagi. Meskipun size download cukup besar menyentuh 1,7 GB, kendati begitu cukup banyak penikmatnya hingga 10 juta gamer. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Baca Juga