Sambut Ramadan, Ratusan Warga Kendari Serukan Tegakan Sistem Islam

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 27 Maret 2022
0 dilihat
Sambut Ramadan, Ratusan Warga Kendari Serukan Tegakan Sistem Islam
Suasana Tabligh Akbar Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Ratusan warga Kota Kendari dan sekitarnya padati tabligh akbar menyambut bulan suci Ramadan 1443 H di salah satu masjid di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan warga Kota Kendari dan sekitarnya padati tabligh akbar menyambut bulan suci Ramadan 1443 H di salah satu masjid di Kota Kendari, Minggu (27/3/2022).

Tabligh akbar yang mengangkat tema Ramadan Makin Berkah dengan Syariah Kaffah ini, diikuti sejumlah tokoh agama, dai, ustadz, hingga berbagai kalangan umat Islam di Kota Kendari.

Keynote Speech Tabligh Akbar, Ustadz Yuslan Aziz A. Fikri, S.E sebagai Pembina KYI mengatakan, ramadan adalah bulan agung dan bulan yang penuh dengan keberkahan, banyak kebaikan dan keutamaan di dalamnya, maka umat Islam haruslah menjalani ramadan dengan amal-amal soleh dan ibadah yang terbaik.

Selain itu, Ustadz Yuslan yang juga selaku Muballigh Sultra ini menambahkan, jadikan bulan suci ramadan sebagai momentum bersatunya umat untuk berjuang menegakan Islam Kaffah dalam naungan Khilafah.

"Apabila kita bertakwa maka Allah akan turunkan keberkahan baik dari langit maupun bumi. Dan menerapkan syariah secara Kaffah adalah jalan menuju takwa yang hakiki," katanya.

Sementara itu, salah satu pemateri tabligh akbar, Ustadz Mahyuddin mengatakan, semangat umat Islam dalam menyambut bulan ramadan begitu besar, bahkan berbagai masjid mulai banyak dipadati masyarakat.

Baca Juga: Jangan Sia-siakan, Ini 7 Keutamaan Puasa Ramadan

Hanya saja kata dia, pada tahun-tahun sebelumnya semangat itu seolah semakin lemah jelang akhir ramadan. Padahal harusnya semangat beribadah harusnya semakin besar ketika sudah masuk malam-malam akhir ramadan.

"Bagaimana generasi terbaik, semangat mereka semakin besar ketika akhir ramadan. Puncak semangatnya justru di akhir ramadan," ujarnya.

Pemateri tabligh akbar lainnya, Ustadz Muhammad Yasin Abu Fadil mengatakan, penerapan kapitalisme sekuler hari ini menjadi sumber masalah yang terjadi, mulai dari penodaan agama hingga kelangkaan bahan pokok seperti minyak dan sebagainya.

Olehnya itu, Ustadz Yasin menegaskan, untuk mengakhiri kezaliman ini maka sistem dan ideologi kapitalisme sekuler harus diganti dengan sistem Islam yakni Khilafah Islamiyah.

Baca Juga: Yuk Persiapkan Diri Sambut Ramadan

"Semoga ramadan tahun ini menjadi tahun terakhir tanpa Khilafah Islamiyah, sehingga kita semua mendapatkan keberkahan," harapnya.

Sepanjang kegiatan berlangsung, para peserta tabligh akbar sesekali meneriakkan takbir sebagai bentuk semangatnya untuk menjadi bulan ramadan sebagai momentum menerapkan sistem Islam Kaffah.

Untuk diketahui, tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Komunitas Yuk Istiqomah (KYI) ini merupakan rangkaian kegiatan serentak yang dilaksanakan se-Indonesia. (A)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga