Sampah Tebangan Pohon Buat Macet

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 28 Februari 2023
0 dilihat
Sampah Tebangan Pohon Buat Macet
Serakan sampah bekas tebangan pohon di Jalan Taman Suropati buat lalu lintas terhambat. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Puluhan pohon rindang di Jalan Taman Suropati, Kecamatan Mandonga saat ini sedang masa penebangan. Setiap pagi jalan tersebut ditutup dengan mobil petugas Dinas Perhubungan yang mengalihkan jalan "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan pohon rindang di Jalan Taman Suropati, Kecamatan Mandonga saat ini sedang masa penebangan. Setiap pagi jalan tersebut ditutup dengan mobil petugas Dinas Perhubungan yang mengalihkan jalan.

Sampah batang, ranting, hingga dedaunan pohon berserakan di sepanjang jalan tersebut. Belum lagi ditambah mobil-mobil petugas penebangan yang memakan badan jalan. Hal itu membuat kemacetan kendaraan yang melintas dan dikeluhkan oleh pengguna jalan.

Maryati Alvianingsih, menjadi salah seorang pengendara merasa risih dengan suasana jalan tersebut. Selain sampah pohon, kabel-kabel listrik yang menjuntai juga membahayakan pengguna jalan. Ia sendiri melewati jalan tersebut setiap hari menuju kantornya.

Baca Juga: Smartphone Flagship Samsung Galaxy S23 Hadir di Kendari, Ini Harga dan Spesifikasinya

Salah satu pedagang yang berjualan di sepanjang jalan tersebut, Intan mengatakan, serakan sampah tersebut masih belum dibersihkan sejak penebangan hari pertamanya.

Salah satu petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, Asdi mengatakan, mobil pengangkut sampah belum tak beroperasi ke arah jalan tersebut.

Baca Juga: Terduga Maling Solar Dihajar Warga Hingga Babak Belur di Kendari

"Kemungkinan besok baru diangkut," katanya, Selasa, (28/2/2023).

Rencana penebangan jalan akan dilakukan sampai titik pertigaan menuju bundaran Mandonga. Jalan tersebut akan direvitalisasi menjadi jalan dua arah. (A)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga