Sangat Siap Jadi Cagub Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam Sudah Bentuk Tim Pemenangan di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 30 Maret 2024
0 dilihat
Sangat Siap Jadi Cagub Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam Sudah Bentuk Tim Pemenangan di Muna Barat
Pembentukan tim pemenangan Tina Nur Alam sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sebagai salah satu kandidat bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam sudah membentuk tim pemenangan di Muna dan Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sebagai salah satu kandidat bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam sudah membentuk tim pemenangan di Muna dan Muna Barat.

Tim pemenangan Tina Nur Alam sebagai bakal calon gubernur 2024-2029 itu dibentuk dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa.

Pembentukan tim pemenangan dipimpin langsung oleh LM Rajiun Tumada, mantan Bupati Muna Barat. Untuk di Muna Barat tim pemenangan itu tersebar di tiga wilayah besar yakni di Lawa Raya, Tiworo Raya, dan Kusambi Raya.

LM Rajiun Tumada saat ditemui Telisik.id mengatakan bahwa setiap koordinator wilayah hadir dan sepakat akan memenangkan Tina Nur Alam sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029.

"Dalam perhelatan pesta demokrasi, siapa saja bisa tampil sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara," ujarnya, Jumat (29/3/2024).

Baca Juga: Ini 8 Nama Bakal Calon Pendamping Rajiun Tumada di Pilkada Muna

Untuk itu, bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam, saat ini sudah mulai membangun komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan hingga tokoh pemuda yang tersebar di 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara, termasuk Muna dan Muna Barat. Selanjutnya tinggal menunggu pengukuhan langsung dari Nur Alam.

Selanjutnya, koordinator tim pemenangan Kecamatan Tikep, La Ode Husein mengatakan, akan terus bergerak mulai dari akar rumput untuk mengantarkan Tina Nur Alam sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara.

Untuk itu, saat ini pihaknya mulai melakukan pembentukan tim di tingkat desa. Ia menyebut, sebagian timnya telah rampung, jelas orangnya, dan siap bekerja.

"Semoga kerja ini menghasilkan yaitu Tina Nur Alam menang sehingga masyarakat Muna Barat mendapat perhatian khusus," pungkasnya.

Sementara itu, ketua Rajiun Center La Ode Agusalim mengatakan bahwa Nur Alam adalah tokoh Sulawesi Tenggara yang melahirkan banyak pemimpin di 17 kabupaten kota Sulawesi Tenggara dan Nur Alam adalah patriot yang sangat dirindukan masyarakat.

Tak hanya itu, banyak terinspirasi dengan langkah politiknya yang diikuti berbagai program-program selama menjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, misalnya program Bahteramas dan dana block grand yang sangat menyentuh masyarakat di tingkat desa.

Baca Juga: Rajiun Tumada Sebut Rusman Emba Kader dan Putra Terbaik Muna

Dari langkah atau gebrakan itu banyak mengajarkan masyarakat bahwa pemimpin yang ikhlas untuk Sulawesi Tenggara terlihat dari banyaknya kader yang masih setia pada Nur Alam.

Tak kalah dari Nur Alam, Tina Nur Alam juga sudah banyak melakukan gebrakan selama menjadi anggota DPR RI. Contohnya program PIP atau beasiswa yang secara langsung membantu dunia pendidikan.

Olehnya itu, kata Agusalim, masyarakat meyakini kelak langkah Tina Nur Alam menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara akan memberikan dan mengembangkan  program Bahteramas jilid 2. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga