Sanggar Seni Studio 28 Kendari Raih Juara I Kompetisi Tari Kreasi Tingkat Sultra

Siti Nabila, telisik indonesia
Kamis, 04 Juli 2024
0 dilihat
Sanggar Seni Studio 28 Kendari Raih Juara I Kompetisi Tari Kreasi Tingkat Sultra
Tim penari sanggar seni Studio 28 Kendari berhasil meraih juara 1 kompetisi Tari Kreasi tingkat komunitas dan sanggar se-Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Nabila /Telisik

" Tari lulo khas daerah Sulawesi Tenggara yang dibawakan tim penari sanggar seni Studio 28 Kendari, meraih juara I pada ajang kompetisi tari kreasi tingkat sanggar se-Sulawesi Tenggara 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Tari lulo khas daerah Sulawesi Tenggara yang dibawakan tim penari sanggar seni Studio 28 Kendari, meraih juara I pada ajang kompetisi tari kreasi tingkat sanggar se-Sulawesi Tenggara 2024.

Kompetisi digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara, berlangsung di Gedung Kesenian Taman Budaya dan Museum Sultra di Kendari.

Tim penari sanggar seni Studio 28 Kendari yang beranggotakan 8 orang yakni Indah Sari, Ailah Azurah Meisarah, Putri Cantika Pradita, Sitti Syawalia Suhaeri, Waode Aura Nuhrizlah Uda, Novita Putri Anggraeni, Riastin dan Ananda Suci, berhasil mengalahkan 9 tim penari lainnya.

Pada kompetisi tersebut tim Studio 28 Kendari membawakan tari lulo yang merupakan salah satu tarian khas Sulawesi Tenggara dengan menampilkan suasana ceria, energik, serta dara jelita yang cantik sembari menari bersama-sama.

Ketua sanggar seni Studio 28 Kendari, Arini Ayu Sadalwati, mengaku bangga karena anak didiknya telah menampilkan yang terbaik sehingga memperoleh prestasi tersebut.

Baca Juga: Lestarikan Budaya Sulawesi Tenggara, Dikbud Sultra Gelar Lomba Tari Lulo Kreasi

"Ya Alhamdulillah kami semua sangat bangga atas capaian tersebut, karena yang kita inginkan setiap mengikuti lomba tentu juara tapi di awal juga kami sudah beri tau jangan terlalu pikirkan juara yang penting tampilkan saja yang terbaik," jelasnya.

Arini Ayu Sadalwati berharap sanggar seni Studio 28 Kendari tetap berkembang dan warisan budaya di Sultra tetap lestari, mengingat saat ini perkembangan zaman kian tak terbatas.

Baca Juga: Dikbud Sulawesi Tenggara Launching Seragam Putih Abu-Abu Merek A to B Karya Siswa SMK

"Harapan saya, semoga sanggar ini ke depannya lebih maju dan berkembang dalam mewadahi anak-anak muda yang mencintai seni tradisi di Kendari, sehingga bisa selalu merawat, melestarikan budaya di Sultra," ujarnya.

Salah satu penari sanggar seni Studio 28 Kendari, Riastin mengaku bersemangat dan percaya diri saat menampilkan tariannya karena support yang selalu didapatkan dan juga kerja sama tim yang baik.

“Harapan saya, semoga sanggar seni Studio 28 Kendari bisa terus berkembang dan ilmunya bermanfaat dan juga semoga ke depannya bisa meraih prestasi-prestasi lagi hingga kami bisa membawa nama Provinsi Sultra ke tingkat nasional," tutupnya. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga