Sapi Kurban Jokowi Jenis Simental Berat Nyaris 1 Ton untuk Warga Timor Tengah Utara Nusa Tenggara Timur

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 29 Juni 2023
0 dilihat
Sapi Kurban Jokowi Jenis Simental Berat Nyaris 1 Ton untuk Warga Timor Tengah Utara Nusa Tenggara Timur
Sapi bantuan Presiden Jokowi tiba di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur dengan berat nyaris 1 ton. Foto: Ist.

" Presiden Joko Widodo (Jokowi), memberikan bantuan satu ekor sapi kurban jenis Simental dengan berat nyaris 1 ton, yakni 950 Kg dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1444 H bagi umat muslim di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur "

TIMOR TENGAH UTARA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi), memberikan bantuan satu ekor sapi kurban jenis Simental dengan berat nyaris 1 ton, yakni 950 Kg dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1444 H bagi umat muslim di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Bidang Agribisnis dan Kelembagaan Dinas Peternakan Nusa Tenggara Timur, Edy Djuma mengatakan, sapi bantuan Presiden itu diserahterimakan di Masjid Agung Nurul Falah Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Pemprov Nusa Tenggara Timur, kata dia, semula melakukan seleksi terhadap sejumlah ternak dari beberapa daerah untuk dipilih sebagai sapi bantuan Presiden Jokowi.

Baca Juga: 68 Hewan Kurban di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur Sudah Distribusikan

Baca Juga: Kena Cakaran Anjing Rabies, Dua Bocah di Nusa Tenggara Timur Kritis

Ia mengatakan, setelah melalui seleksi yang dilakukan Dinas Peternakan Nusa Tenggara Timur sesuai kriteria yang ditetapkan Pemerintah Pusat, maka ditetapkan sapi Simental dari Kabupaten Kupang sebagai hewan kurban bantun dari Jokowi untuk umat muslim di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Sementara itu panitia kurban Masjid Agung Nurul Falah Kefamenanu, Arifin Made mengatakan, sapi kurban bantuan Presiden Jokowi tiba di kabupaten itu pada Rabu (28/6/2023) kemarin, pukul 02.00 Wita.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Pemprov yang telah menetapkan Masjid Agung Nurul Falah sebagai penerima sapi bantuan Presiden. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga