Sarjono Kembali Pimpin PWI Sultra, Pemred Telisik.id Terpilih Ketua DKP PWI Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 25 September 2021
0 dilihat
Sarjono Kembali Pimpin PWI Sultra, Pemred Telisik.id Terpilih Ketua DKP PWI Sultra
Suasana penyerahan bendara PWI dari Ketua PWI Sultra kepada Ketum PWI Pusat. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Pemegang hak suara untuk memilih calon ketua PWI sebanyak 70 orang, namun hanya 68 orang yang hadir langsung dalam dalam konferensi tersebut sementara yang lainnya memandatkan hak pilihnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Sarjono kembali pimpin organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara periode 2021-2026.

Sarjono terpilih secara aklamasi dalam konferensi PWI VIII tahun 2021, Jumat (24/9/2021).

Pemegang hak suara untuk memilih calon ketua PWI sebanyak 70 orang, namun hanya 68 orang yang hadir langsung dalam dalam konferensi tersebut sementara yang lainnya memandatkan hak pilihnya.

Dari 68 anggota yang hadir, termasuk pemegang mandat, semuanya menyatakan dukungannya kepada Sarjono untuk kembali menduduki Ketua PWI Sulawesi Tenggara periode 2021 - 2026 yang kedua kalinya.

Selain memilih Ketua PWI Provinsi Sultra, yang tak kalah menarik dalam konferensi VIII PWI Sultra adalah pemilihan  Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sultra.

Dalam pemilihan Ketua DKP PWI Sultra, ada dua kandidat yang memenuhi syarat. Mereka adalah Wakil Direktur Harian Rakyat Sultra, Dr. Umar Marhum dan Pemimpin Redaksi (Pemred) Telisik.id, Dr. Rudi Iskandar.

Setelah dilakukan pemungutan suara, Dr. Umar Marhum hanya memperoleh 24 suara dan suara mayoritas diraih oleh Pemred Telisik.id, Dr. Rudy Iskandar.

Dalam sambutannya, ketua terpilih PWI Sultra Sarjono menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tinginya kepada panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan konferensi PWI Sultra.

“Pemilihan ini saya anggap “gila”. Bukan gila dari sisi kesehatannya, tetapi gila dalam semangat dan eforia semua kawan-kawan dalam menyukseskan hajatan ini hingga selesai dan melahirkan pemimpin yang diamanahkan kepada saya,” ungkap Sarjono.

Baca Juga: Putrinya Raih Mendali Pertama untuk Sultra, Ini Curahan Hati Ayah Aurilie Dhea Meisy

Baca Juga: Terbang dari Kendari Hanya dengan Swab Antigen, Cek Harganya

Selain itu, Sarjono juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota PWI Sulawesi Tenggara yang kembali mempercayakan dirinya untuk memimpin PWI Sultra untuk 5 tahun ke depan.

“Tentunya ini akan menambah tantangan kepada saya untuk terus bekerja dalam memajukan organisasi,” ucap Sarjono.

Sementara itu Ketua DKP PWI Sultra terpilih, Dr. Rudi Iskandar, juga menyampaikan hal yang sama kepada para anggota PWI Sultra yang telah menunjuk dirinya sebagai Ketua DKP PWI  Sulawesi Tenggara.

“Terima kasih teman-teman sekalian, ini adalah amanah yang berat. Namun saya yakin dengan kebersamaan kita semua PWI Sultra akan semakin baik dan senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh anggota PWI Sultra," jelasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga