Sat Lantas Polresta Kendari Sasar Puluhan Pelanggar, STNK dan SIM Tidak Lengkap hingga Knalpot Brong

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024
0 dilihat
Sat Lantas Polresta Kendari Sasar Puluhan Pelanggar, STNK dan SIM Tidak Lengkap hingga Knalpot Brong
Sejumlah motor berknalpot brong diamankan Sat Lantas Polresta Kendari. Foto: Ist.

" Dalam rangka Operasi Patuh Anoa 2024, Sat Lantas Polresta Kendari melaksanakan razia lalu lintas yang intensif. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan mengurangi pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya "

KENDARI, TELISIK.ID – Dalam rangka Operasi Patuh Anoa 2024, Sat Lantas Polresta Kendari melaksanakan razia lalu lintas yang intensif. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan mengurangi pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, Sabtu (20/7/2024), razia yang dimulai sejak pagi hari ini melibatkan puluhan petugas yang memeriksa berbagai aspek kendaraan, termasuk kelengkapan surat-surat seperti STNK dan SIM, serta kondisi kendaraan. Dalam razia yang digelar pada Kamis Sore sebanyak puluhan sepeda motor berhasil terjaring.

Pengendara yang tidak mematuhi aturan, seperti tidak mengenakan helm atau membawa kendaraan dengan knalpot yang tidak standar, mendapatkan tindakan tegas dari petugas.

Baca Juga: Fakultas Teknik UM Kendari Optimalkan Kompetensi Dosen dan Mahasiswa

Kepala Sat Lantas Polresta Kendari, AKP Syahrul,SH mengungkapkan bahwa operasi ini merupakan bagian dari program tahunan yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas.

“Operasi ini penting untuk menegakkan hukum dan memastikan semua pengendara mematuhi peraturan lalu lintas. Kami berharap, dengan adanya razia ini, tingkat pelanggaran & Kecelakaan lalulints dapat berkurang sehingga keselamatan di jalan dapat terjaga,” ujar Kasat Lantas.

Baca Juga: Masa Ta'aruf, Ponpes Baron Kendari Dorong Santri Baru Jadi Penghafal Al-Quran

Selama razia, petugas juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas untuk mencegah kecelakaan. Razia ini akan dilanjutkan dalam beberapa hari ke depan dan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap keselamatan berlalu lintas di Kendari.

Operasi Patuh Anoa ini berlangsung mulai dari Tanggal 15-28 Juli 2024 dengan Maksud untuk memastikan bahwa aturan lalu lintas di Kendari dipatuhi dan tidak dilanggar. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga