Satgas COVID-19 Sultra Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan di Kegiatan Road Race Madil Cup

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Senin, 21 Februari 2022
0 dilihat
Satgas COVID-19 Sultra Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan di Kegiatan Road Race Madil Cup
Razia Prokes yang dilakukan Satgas COVID-19 dan panitia pelaksana kegiatan. Foto: Ruliawan/Telisik

" Kegiatan Road Race Madil Cup yang dilaksanakan pada Minggu (20/2/2022), dihadiri banyak pengunjung, namun kegiatan ini tidak luput dari pengawasan Satgas COVID-19 "

KENDARI, TELISIK.ID - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara berkoordinasi dengan panitia pelaksana Road Race Madil Cup dalam melakukan penindakan kepada pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan Road Race Madil Cup yang dilaksanakan pada Minggu (20/2/2022), dihadiri banyak pengunjung dari berbagai daerah, namun kegiatan ini tidak luput dari pengawasan Satgas COVID-19 Provinsi Sultra.

Anggota Sekretariat Satgas COVID-19 Provinsi Sultra, Ady menjelaskan bahwa panitia pelaksana kegiatan ini sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan Satgas dan Polres dalam penanganan COVID-19 di tempat acara. Hal ini merupakan bukti bahwa panitia kegiatan Road Race Madil Cup tetap bertanggung jawab dalam penanganan COVID-19.

"Ya pihak panitia sudah berkoordinasi dengan kami dengan jaminan bahwa mereka akan melakukan penindakan kepada penonton yang tidak menggunakan masker," kata Ady.

Satgas COVID-19 dari Satpol PP Provinsi Sultra, Nurman mengatakan, syarat pelaksanaan kegiatan ini adalah panitia harus bertanggung jawab dengan seluruh kemungkinan yang terjadi di tempat kegiatan.

Baca Juga: Program Kerja IDI Kota Kendari Fokus Pada Kesehatan Masyarakat

"Namun bukan berarti kami lepas tangan dalam penanganan COVID-19 di tempat kegiatan ini, kami tetap melakukan tindakan tegas kepada para pelanggar Prokes," tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah melakukan pembagian masker. Dan untuk masyarakat yang tidak mau patuh, diusir keluar dari area kegiatan.

Baca Juga: DPRD Kendari Desak DLHK dan Satpol PP Bentuk Satgas Penanganan Sanksi Sampah

Sementara itu seorang penonton, Adrian mengatakan bahwa panitia dan Satgas di kegiatan Road Race ini sangat memperhatikan bahaya COVID-19.

"Sangat dijaga Prokesnya, ada gerai vaksin dan pemeriksaan masker di depan gerbang masuk," kata Adrian. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga