Satpol PP Back Up Pengamanan Seleksi CASN di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 28 September 2021
0 dilihat
Satpol PP Back Up Pengamanan Seleksi CASN di Muna
Kasat Pol PP, Bahtiar Baratu bersama anggotanya. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kasat Pol PP Muna, Bahtiar Baratu mengungkapkan, jumlah personil yang diterjunkan dalam pengamanan tes sebanyak dua peleton (20 orang). "

MUNA, TELISIK.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muna ikut ambil peran dalam pengamanan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Kasat Pol PP Muna, Bahtiar Baratu mengungkapkan, jumlah personil yang diterjunkan dalam pengamanan tes sebanyak dua peleton (20 orang).

"Kita memback up agar pelaksanaan seleksi berjalan aman dan lancar," kata Bahtiar, Selasa (28/9/2021).

Keterlibatan anak buahnya dalam pengamanan itu, meliputi pemeriksaan peserta saat akan memasuki ruangan steril dan menjaga peralatan serta fasilitas di lokasi tes.

"Anggota jaga mulai dari pagi hingga malam hari," sebutnya.

Baca juga: Pemda Buteng Gratiskan Swab Antigen Bagi Pelamar CPNS

Baca juga: Penyaluran BBM Subsidi di SPBN Sapoiha Kolut Bakal Diawasi

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan pengamanan pada seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Hasilnya, berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, pelaksanaan tes di hari pertama pada sesi pertama diwarnai dengan gangguan sistem jaringan internet. Buntutnya, pelaksanaan seleksi sempat molor dua jam. Jadwal yang seharusnya pukul 08.00, terpaksa dimulai pukul 10.00 Wita.

"Ada gangguan sistem jaringan internet pada sebagian laptop," sebut Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Sukarman Loke.

Adanya gangguan sistem itu tidak akan mempengaruhi durasi waktu pengerjaan soal masing-masing peserta. Waktu pengerjaan soal tetap terhitung 110 menit.

"Tetap durasinya berjalan normal, tidak ada yang dirugikan," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga