Satpol PP Konawe Mulai Tertibkan Pelajar di Luar Sekolah

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 02 Juni 2022
0 dilihat
Satpol PP Konawe Mulai Tertibkan Pelajar di Luar Sekolah
Kepala Satpol PP dan Damkar Konawe Nasrudin (kanan). Foto: Aris Syam/Telisik

" Untuk sasaran operasi, pihaknya akan mengunjungi lokasi yang disinyalir berkumpulnya anak sekolah, seperti warung, dan tempat-tempat hiburannya pada saat jam pelajaran di sekolah masih berlangsung "

KONAWE, TELISIK.ID - Guna menertibkan pelajar ataupun anak sekolah yang berkeliaran atau bolos diwaktu jam pembelajaran masih berlangsung, Satpol PP Konawe akan mengadakan operasi penertiban pelajar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Konawe Nasrudin, mengatakan, jika operasi penertiban pelajar ini sudah lama berlangsung namun sempat berhenti akibat pandemi dan para pelajar juga belajar daring.

Namun tahun 2022 ini, pihaknya akan kembali lagi gencar mengadakan operasi penertiban pelajar dikarenakan pihak-pihak sekolah sudah 100 persen mengadakan pembelajaran tatap muka.

"Tahun kemarin kita sempat terhenti karena pelajar mereka sekolah daring, dan kita akan mulai lagi tahun ini," kata Nasrudin, Kamis (2/6/2022).

Untuk sasaran operasi, pihaknya akan mengunjungi lokasi yang disinyalir berkumpulnya anak sekolah, seperti warung, dan tempat-tempat hiburannya pada saat jam pelajaran di sekolah masih berlangsung.

"Fokus kita pelajar SMP, namun juga pelajar SMA bisa kita razia jika itu kedapatan bolos atau keluar di jam pelajaran," jelasnya.

Mantan Kadis Kominfo Konawe itu menambahkan, jika nantinya ada pelajar yang berhasil diamankan, pihaknya akan mengantar langsung ke tempat sekolahnya, nanti pihak sekolah yang akan berikan sanksi.

Baca Juga: Satu Rumah Terbakar, Uang Rp 30 Juta Ludes, Sisa Pakaian di Badan

"Sekalian juga kita edukasi ke pihak sekolah, agar anak muridnya tetap diawasi ketika masih jam belajar," imbuhnya.

Tempat Terpisah, Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Unaaha Hastuti sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Satpol PP Konawe itu.

"Kami sangat bersyukur dan terbantu dalam mengawasi anak-anak kita disekolah, utamanya yang berada diluar tanpa ada izin dari kami," jelasnya.

Baca Juga: Dinas TPHP Konawe Bakal Menambah Luas Lahan Budidaya Tanaman Kedelai

Hal senada Kepada Sekolah SMAN 1 Wawotobi Sahrun menuturkan, selama kegiatan itu bersifat positif dan tujuan juga baik, pihaknya akan mendukung penuh operasi penertiban pelajar tersebut.

"Ini juga sala satu bentuk kedisiplinan untuk anak-anak kita disekolah, belajar disiplin jika jam pelajaran masih berlangsung," tandasnya. (A-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Baca Juga