Satu Anggota DPRD Buton Meninggal karena COVID-19

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 21 Agustus 2020
0 dilihat
Satu Anggota DPRD Buton Meninggal karena COVID-19
Anggota DPRD Buton, Bariuddin. Foto: google

" Pukul 10.00 Wita hasil Swabnya keluar positif. Jenazahnya masih di RS saat itu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Kabupaten Buton, Bariuddin, meninggal di RSU Bahteramas, pada Jumat (21/8/2020) pagi, karena terinfeksi COVID-19.

Bariuddin diketahui terinfeksi COVID-19 usai menghembuskan nafas terakhirnya pukul 07.00 Wita.

"Pukul 10.00 Wita hasil Swabnya keluar positif. Jenazahnya masih di RS saat itu," terang Jubir Satgas COVID-19, dr La Ode Wayong Rabiul Awal.

Dokter Wayong menceritakan, Bariuddin masuk di RS Bahteramas, pada Selasa 18 Agustus 2020 dengan keluhan demam dan menggigil.

"Dia sebenarnya pernah dirawat di Baubau di klinik selama dua hari, habis itu pulih, tapi datang di sini bukan rujukan UGD, dia datang sendiri karena ada kegiatan di Kendari dan karena demam lagi, maka dia datang lagi di RS Bahteramas," jelasnya.

Baca juga: Arung Jeram Tinukari Kolut Masuk Nominasi Ajang API 2020

Lebih lanjut, kemudian dokter melakukan Rapid Test kepada politisi PAN itu, namun hasil non reaktif sehingga, Bariuddin ditempatkan di ruangan pasien biasa (bukan pasien COVID-19).

Esoknya (19/8/2020), petugas medis merencanakan untuk melakukan Swab dan dari pengambil sampel tenggorok pasien itu hasilnya positif, namun Bariuddin lebih dulu meninggal dunia.

Bariuddin, Lanjut Dokter Wayong, terpaksa dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Punggolaka dengan protokol COVID-19 karena, pihak keluarga kesulitan transportasi untuk membawa pulang jenazah di Buton.

"Karena kendala entah bagaimana akhirnya tidak jadi dan dimakamkan di Kendari," tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga