Satu Korban Kecelakaan Kapal di Sungai Konawe Ditemukan Tewas

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 04 Juni 2020
0 dilihat
Satu Korban Kecelakaan Kapal di Sungai Konawe Ditemukan Tewas
Proses evakuasi jenazah H. Sampara. Foto: Ist.

" Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 2 NM arah Barat dari lokasi kejadian dan saat ini sudah dievakuasi ke rumah duka. "

KENDARI, TELISIK.ID - Satu korban kecelakaan kapal longboat nelayan di Muara Sungai Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Kamis (04/06/2020) sekitar pukul 08.00 Wita, ditemukan meninggal dunia.

Korban diketahui seorang pria lanjut usia, H. Sampara (70), warga Desa Amesiu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, ditemukan sekitar 2 NM arah Barat dari lokasi kejadian oleh Tim SAR gabungan pada pukul 14.15 Wita, di Pantai Desa Lalimbo Jaya, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 2 NM arah Barat dari lokasi kejadian dan saat ini sudah dievakuasi ke rumah duka," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Kamis (4/5/2020).

Baca juga: Warga Minta Difasilitasi Pengadaan Alat Pertanian Modern dan Alat Tangkap Ikan

Saat pencarian cuaca dilaporkan cukup baik dengan tinggi gelombang 1,25 - 2,5 Meter dengan kecepatan angin 2 - 5 Knot arah angin Timur Tenggara.

Sebelumnya, tiga orang POB kapal tersebut dikabarkan mengalami kecelakaan dan tenggelam disekitar Sungai Muara Sampara Kabupaten Konawe.

Namun, dua orang korban berhasil selamat dengan berpegang di perahu, sedangkan korban H. Sampara ikut terhempas aliran sungai.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga