adplus-dvertising

Satu Pasien Positif COVID-19 Dirawat Khusus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 13 April 2020
4595 dilihat
Satu Pasien Positif  COVID-19 Dirawat Khusus
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Saat ini kondisinya stabil, hanya ada satu pasien harus dilakukan penanganan khusus sebab dia memiliki penyakit penyerta. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasien yang positif  terjangkit virus COVID-19 yang saat ini sedang menjalani perawatan khusus di Rumah Sakit Umum Kendari dan Rumah Sakit Bahteramas Sulawesi Tenggara, kondisinya terus membaik.

Dari 16 pasien yang tengah menjalani perawatan, hanya ada salah seorang pasien positif COVID-19 yang tengah menjalani perawatan khusus, pasalnya pasien tersebut memiliki riwayat penyakit penyerta yang diidapnya.

Kepada awak media, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara, dr. Laode Rabiul Awal mengatakan, ke 16 pasien yang positif terpapar virus COVID-19 terus dipantau perkembangannya dan mereka ditempatkan di ruang isolasi khusus.


Baca juga: Ambulans Pengantar Pasien Corona Asal Bombana Tabrak Pembatas Jalan

“Saat ini kondisinya stabil, hanya ada satu pasien harus dilakukan penanganan khusus sebab dia memiliki penyakit penyerta,” terang dr. Wayonk, Senin (13/4/2020).

Laode Rabiul Awal juga menyampaikan update atau pemutakhiran data virus COVID-19 untuk wilayah Sulawesi Tenggara, Senin (13/4/2020) pukul 17.00 Wita, pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 19 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 364 kasus, Orang Tanpa Gejala sebanyak 96 Kasus dan pasien yang dinyatakan sembuh 1 orang (pemeriksaan lab hasil dua kali negatif). Sementara yang meninggal 1 orang.

Baca juga: Empat Warga Muna yang Diamankan Densus 88 Dibawa ke Kendari, 1 dalam Pengejaran

"Dari kasus positif terpapar COVID-19 sampai hari ini Senin, 13 April 2020 pukul 17.00 Wita tercatat 16 kasus," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra dr. Laode Rabiul Awal, Senin (13/4/2020).

Untuk itu, dr Wayonk mengingatkan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara agar selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah dan menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain, sebab ini sesuai anjuran yang dikeluarkan oleh WHO.

Ketua IDI Sultra ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan kondisi saat ini, yang terpenting kata dia adalah masyarakat tetap tenang dan menjaga kesehatannya.

 

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga