Saung Ramadan Jilid 3 Baubau Berdayakan UMKM

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 28 Maret 2023
0 dilihat
Saung Ramadan Jilid 3 Baubau Berdayakan UMKM
Suasana hari ke-3 Saung Ramadan di area parkir Lippo Plaza Buton. Foto: Elfinasari/Telisik

" Saung Ramadan sudah ketiga kalinya diadakan oleh manajemen Lippo Plaza Buton. Jumlah tenda peserta semakin bertambah, dari jilid 1 yang hanya ada 10 tenda, di jilid 3 kali ini ada 18 tenda "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kegiatan Saung Ramadan Jilid 3 diisi oleh UMKM lokal, live musik dan berbagai lomba religi. Kegiatan yang dimulai sejak 25 Maret dan akan berakhir 15 April 2023 ini merupakan kegiatan rutin manajemen Lippo Plaza Buton.

Menurut pihak panitia, Adam Dhankulle, kegiatan ini sudah ketiga kalinya diadakan. Jumlah tenda peserta pun semakin bertambah, dari jilid 1 yang hanya ada 10 tenda, di jilid 3 kali ini ada 18 tenda.

"Selain menjadi tempat ngabuburit yang seru, kegiatan ini juga menjadi ajang positif dengan adanya berbagai lomba religi seperti lomba fashion busana muslim dan lainnya," tutur Adam.

Menurut Rahma salah satu pelaku UMKM lokal yang turut meramaikan Saung Ramadan, kegiatan ini sangat positif untuk pedagang kecil seperti dirinya, karena bisa menambah pendapatannya.

Baca Juga: Tidak Puasa Ramadan Karena Haid? Lakukan Amalan Ini Agar Tetap Dapat Pahala

Baca Juga: Bupati Konawe: Puasa Ramadan Momentum Tingkatkan Iman dan Takwa

"Kemarin penjualan saya mencapai Rp 1 juta," tuturnya.

Menurut Asni, salah satu pengunjung Saung Ramadan Jilid 3, kegiatan ini membangkitkan perekonomian UMKM lokal di Kota Baubau dan menjadi ajang silaturahmi bersama teman dan keluarga.

Pengunjung lainnya, Isti, sangat senang berkunjung ke Saung Ramadan karena bisa mencari takjil dengan mudah di satu tempat.

"Saya suka dengan acara seperti ini karena saya tidak perlu jauh-jauh mencari takjil yang saya sukai. Semua makanan yang saya cari ada di sini," ujarnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga