Savana Pajjongang Sajikan Keindahan Padang Rumput ala New Zealand

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 10 Desember 2022
0 dilihat
Savana Pajjongang Sajikan Keindahan Padang Rumput ala New Zealand
Savana Pajjongang, sebuah objek wisata dengan hamparan padang rumput yang luas terletak di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Foto: Repro Travel.okezone.com

" Savana Pajjongang adalah sebuah hamparan padang rumput yang luas yang terletak di Kecamatan Poleang Selatan, Kabupaten Bombana "

KENDARI, TELISIK.ID - Pesona Sulawesi Tenggara seolah tak ada habisnya. Provinsi yang dijuluki bumi anoa ini punya beragam keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan.

Selain punya Taman Nasional Wakatobi yang tersohor hingga ke dunia internasional, rupanya masih banyak hasil karya tangan Tuhan di daerah ini yang belum diketahui banyak orang, salah satunya adalah Savana Pajjongang.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, Andi Syahrir mengatakan, Savana Pajjongang adalah sebuah hamparan padang rumput yang luas yang terletak di Kecamatan Poleang Selatan, Kabupaten Bombana.

Telisikers bisa merasakan sensasi wisata petualangan dengan suasana sejuk dan hijau ala New Zealand. Orang-orang juga sering menyebutnya dengan bukit teletubies, karena ladangnya yang hijau segar sejauh mata memandang seperti di film Teletubies.

Baca Juga: Mobil Pikap Kecelakaan Tunggal Akibat Melaju Kencang di Muna Barat

Selain pemandangannya yang indah, Savana Pajjongang bisa menjadi potensi besar sektor peternakan. Di sana banyak ternak sapi warga yang berkelana bebas menjadi pernak pernik padang tersebut.

Savana Pajjongang dihiasi oleh puluhan ternak sapi warga yang sedang merumput, menambah keindahan padang rumput ini. Foto: Repro YouTube Djohan Njoo

 

Dikutip dari bukabaca.id, nama Pajjongang diambil dari bahasa lokal setempat "jonga" yang berarti "rusa". Hal ini karena di zaman dulu sekitar tahun 1980-an, padang tersebut dipenuhi banyak rusa.

Baca Juga: Massa Desak KPK Periksa Pejabat Soal Proyek Multi Years Diduga Tak Berpayung Hukum

Dilansir dari Travel.okezone.com, Savana Pajjongang rupanya pernah dikunjungi oleh para personel band terkenal Indonesia, Goliath. Mereka pun turut berbagi cerita tentang keindahan tempat tersebut.

Savana Pajjongang juga sering disebut sebagai bukit teletubies, karena padang rumputnya yang luas sejauh mata memandang seperti di film Teletubies. Foto: Repro Liputan6.com

 

“Kita pernah ke Poleang, Sulawesi Tenggara. Di sana itu ada padang rumput yang luas banget sepanjang mata memandang, seperti di film ‘Sound of Music’, kemudian ada sapi-sapi,” kata salah satu personel Goliath, Ary. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga