SBY Dan AHY Bekali Kader di Madiun, Ini Cara Demokrat Menang Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 19 November 2023
0 dilihat
SBY Dan AHY Bekali Kader di Madiun, Ini Cara Demokrat Menang Pemilu 2024
AHY menyampaikan strategi penting kepada para caleg, karena sudah saatnya dengan waktu yang terbatas, para kader memahami strategi besar dan khusus menghadapi Pemilu 2024. Foto: Ist.

" Selama dua hari, SBY dan AHY akan berada di Madiun untuk membeberkan strategi dan cara memenangkan Pemilu 2024 kepada seluruh kadernya "

MADIUN, TELISIK.ID - Jawa Timur masih menjadi incaran parpol di Indonesia untuk menjadi lumbung suara di Pemilu 2024, salah satunya Partai Demokrat. Partai berlambang mercy ini tak tanggung-tanggung mengerahkan SBY dan AHY turun gunung menata strategi pemenangan pemilu.

Selama dua hari ini, bapak dan anak tersebut akan berada di Madiun untuk membeberkan strategi dan cara memenangkan Pemilu 2024 kepada seluruh kadernya.

"InsyaAllah dua hari ini kami keluarga besar Partai Demokrat, akan memberikan bekal kepada seluruh calon anggota DPR RI se-Indonesia, lokasinya bukan di Jakarta tapi di Madiun," ungkap AHY, Minggu (19/11/2023).

AHY menjelaskan, dalam pembekalan ini, DPP akan menyampaikan strategi penting secara internal kepada para caleg, karena sudah saatnya dengan waktu yang terbatas, para kader memahami strategi besar dan khusus dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: NasDem Enggan Digiring PDIP Ikut Berkonflik dengan Jokowi, Jubir Prabowo Sarankan Hasto Tempuh Upaya Hukum

Kenapa Madiun, AHY mengatakan karena Madiun sangat penting secara politik, namun putra sulung SBY ini menyebut ingin memajukan ekonomi di Madiun.

"Saya senang melihat perkembangan Madiun yang makin maju. Kita berharap ke depannya masyarakat akan makin sejahtera," tambahnya.

Namun secara politik, AHY menyebut bahwa Jawa Timur sangat penting, sehingga memenangkan perang politik di provinsi paling timur di Pulau Jawa ini adalah target untuk diraih. 

AHY menambahkan, ia ingin meningkatkan suara Demokrat secara keseluruhan. Makin kuat dan makin punya peran. Ingin meningkatkan jumlah kursi secara signifikan baik DPR-RI, provinsi, maupun kabupaten kota.

Jawa Timur adalah provinsi besar dilihat dari jumlah kabupaten kota. Apalagi dalam politik nasional, Jawa Timur bukan hanya barometer tapi juga battleground yang menentukan, sehingga harus disinergikan ikhtiar untuk memenangkan pemilihan presiden dengan mengusung Prabowo-Gibran.

"Dan pemilihan legislatif sebagai track yang sama pentingnya," kata AHY.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Kumpulkan Bukti Oknum APH Copot Alat Sosialisasi, Bentuk TPD 38 Provinsi

AHY juga menyebut, Demokrat harus bisa naik kelas menjadi parpol kelas atas, seperti apa yang pernah diraih di masa lalu.

"Kita ingin menjadi lebih baik , masuk papan atas. Ini tidak berlebihan karena kita pernah menang di Jawa Timur. Kita tahu sekarang kompetisinya makin keras, dinamis, tapi kita punya sejarah, kita punya cara meningkatkan suara dengan baik," ungkap AHY.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, mengaku siap berjuang untuk meningkatkan perolehan kursi di Jawa Timur.

"Madiun ini adalah basis biru. Dulu ada Bupati Mbing dan Wali Kota Madiun. Kita tidak boleh terlena, harus bekerja keras menyapa masyarakat. Kita akan berjuang untuk capaian kursi di Jatim, 11 DPR RI dan 14 DPRD Provinsi," pungkas Jubir Cawapres Gibran ini. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga