Sebelum Dibunuh TKA China, Buaya Didandani Pakai Kacamata dan Helm Bertulis OSS

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 26 Agustus 2021
0 dilihat
Sebelum Dibunuh TKA China, Buaya Didandani Pakai Kacamata dan Helm Bertulis OSS
Nampak buaya muara didandani dengan kacamata hitam dan helm kuning bertulis OSS, sembari tangan dan mulutnya di ikat. Foto: WAG/Ist

" Salah seorang karyawan setempat yang tak menyebut namanya mengaku, para TKA China tersebut menangkap buaya itu di area rawa-rawa sekitar PT OSS saat sedang naik ke darat "

KONAWE, TELISIK.ID - Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang bekerja di PT Obsidian Stainless Steel (OSS), menghebohkan jagat maya.

Pasalnya, para TKA China tersebut menangkap, membunuh, dan menguliti kemudian memasak seekor buaya berukuran 3 meter untuk disantap beramai-ramai.

Bahkan, sebelum dieksekusi mati, buaya itu terlebih dahulu didandani dengan dipakaikan kacamata hitam dan helm kuning karyawan bertuliskan OSS, sembari tangan dan mulutnya diikat.

Salah seorang karyawan setempat yang tak menyebut namanya mengaku, para TKA China tersebut menangkap buaya itu di area rawa-rawa sekitar PT OSS saat sedang naik ke darat.

"Buayanya ditangkap di rawa-rawa, tapi waktu buaya itu naik ke darat," katanya, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga: Terbukti Bunuh Buaya Muara, TKA .PT. OSS Terancam 5 Tahun Penjara

Baca Juga: Terbukti Bunuh Buaya Muara, TKA .PT. OSS Terancam 5 Tahun Penjara

Setelah itu, kata dia, buaya muara malang itu digotong ke mess para TKA China, kemudian menguliti seperti yang tersebar di media sosial.

"Buayanya dibawa di messnya mereka," ungkapnya.

Atas perbuatan itu, kini pihak kepolisian tengah menelusuri kejadian tersebut.

Sebab buaya merupakan satwa yang dilindungi dan jika terbukti maka melanggar Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistemnya dengan ancaman hukuman 5 tahun. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga