Sebelum Mutasi, Kompetensi 35 Esalon II Pemda Muna Diuji

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 26 Februari 2024
0 dilihat
Sebelum Mutasi, Kompetensi 35 Esalon II Pemda Muna Diuji
Sekda Muna, Eddy Uga memastikan job fit pejabat esalon II dilakulan awal Maret. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pemerintah Daerah (Pemda) Muna tengah mempersiapkan pelaksanaan job fit pejabat esalon II. Job fit dilakukan dalam rangka menguji kompetensi para pejabat "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Muna tengah mempersiapkan pelaksanaan job fit pejabat esalon II. Job fit dilakukan dalam rangka menguji kompetensi para pejabat.

Sekda Muna, Eddy Uga menerangkan, pelaksanaan job fit telah mendapatkan restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pelaksana tim asessmen nantinya, berasal dari Universitas Haluoleo (UHO) Kendari.

"Sudah siap semua," timpal Eddy Uga, Senin (26/2/2024).

Baca Juga: KPU Muna Mulai Gelar Pleno Rekapitulasi, Terisa Dua PPK Belum Tuntas

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Ahmad Yani Biku mengatakan, sesuai jadwal pelaksanaan job akan dilakukan awal Maret mendatang.

Adapun jumlah pejabat yang akan di job fit sebanyak 35 orang dari 41 jabatan esalon II. Dimana, saat ini,  ada 6 jabatan kosong yakni, kepala Bappeda, Kepala BKPSDM, asisten I, II dan staf ahli. Jabatan kosong itu, nantinya diisi setelah adanya hasil job fit.

"Otomatis akan ada lagi 6 jabatan yang kosong. Itulah yang akan dilakukan lelang," terangnya.

Baca Juga: Plt Bupati Muna Minta Doa dan Dukungan Masyarakat Maju di Pilkada

Melalui job fit itu kompetensi pejabat bisa diketahui. Tidak menutup kemungkinan, mereka akan bergeser ke organisasi perangkat daerah (OPD) lain.

"Hasil job fit nantinya sebagai bahan untuk melakukan mutasi dan rotasi," timpalnya.

Mutasi dan rotasi tidak hanya pada esalon II. Namun, juga akan dilakukan penataan terhadap pejabat esalon III, IV, kepala sekolah (Kasek) dan kepala puskesmas (Kapus). (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga