Sebuah Bengkel di Muna Ludes Dilalap Api, Diduga Akibat Ledakan Gas Elpiji

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 28 September 2023
0 dilihat
Sebuah Bengkel di Muna Ludes Dilalap Api, Diduga Akibat Ledakan Gas Elpiji
Proses pemadaman api oleh warga setempat dan pihak kepolisian pada sebuah bengkel. Foto: Ist.

" Diduga akibat gas tabung meledak, satu unit bengkel tambal ban milik seorang warga Desa Wakobalu Agung, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna hangus terbakar "

MUNA, TELISIK.ID - Diduga akibat gas tabung meledak, satu unit bengkel tambal ban milik seorang warga Desa Wakobalu Agung, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna hangus terbakar.

Menurut salah satu warga yang tak mau menyebutkan namanya, pemilik bengkel tersebut bernama Sugiri, kebakaran itu terjadi sekira pukul 07.30 Wita, diduga kebakaran terjadi akibat ledakan gas elpiji.

"Kemungkinan gas meledak," singkatnya, Kamis (28/9/2023).

Selanjutnya, saat dikonfirmasi ke Kapolsek Kabangka, Ipda Sarini mengatakan, pihaknya menerima informasi dari warga setelah terjadinya musibah kebakaran. Saat mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Baca Juga: Alasan Realisasi APBD Muna Barat Masih 40,64 Persen

"Proses pemadaman api kurang lebih 30 menit, dibantu warga sekitar dengan peralatan seadanya," ungkapnya.

Ia mengatakan, atas kejadian tersebut satu unit bengkel tambal beserta isi perabotan hangus dilalap si jago merah, api juga berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tidak merambat ke rumah warga sekitar yang tepat berada di samping bengkel.

Sementara itu, penyebab dari musibah kebakaran tersebut masih ditangani oleh pihak kepolisian yang sedang olah TKP.

Baca Juga: Tak Disiplin, ASN Muna Barat Diminta Terapkan 10 Budaya Malu

Dugaan sementara menunjukkan kebakaran bermula dari percikan api dari gas elpiji yang digunakan untuk memasak tampal ban yang berada di dalam bengkel tersebut.

Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada terhadap kebakaran, yakni dengan selalu memperhatikan peralatan rumah tangga seperti peralatan elektronik dan pembasmi nyamuk serta barang lainnya pemicu terjadinya kebakaran.

Berdasarkan investigasi sementara, satu unit mobil hangus terbakar bersama puluhan motor lainnya. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga