Sebuah Rumah di Kota Baubau Ludes Terbakar

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 05 Maret 2024
0 dilihat
Sebuah Rumah di Kota Baubau Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan proses pemadaman api. Foto: Elfinasari/Telisik

" Sebuah rumah hangus terbakar di Lorong Lospem Wisata Kelurahan Batulo, Kota Baubau, Senin (4/3/2024) sekitar pukul 19.53 malam "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebuah rumah hangus terbakar di Lorong Lospem Wisata Kelurahan Batulo, Kota Baubau, Senin (4/3/2024) sekitar pukul 19.53 malam.

Kabid Kebakaran Dinas kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau, La Ode Nur Alam Ndoaka menuturkan bahwa timnya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 20.28 di sekitar Jalan Kelapa di samping Losmen Wisata.

"Penyebab pasti kebakaran belum diketahui dan memerlukan investigasi lebih lanjut. Meskipun ada informasi dari pemilik rumah bahwa api berasal dari dapur. Untuk memastikan, perlu dilakukan penyelidikan mendalam," tuturnya.

Kebakaran ini menimpa satu rumah dan berhasil diisolasi agar api tidak menyebar lebih jauh. Api menyebar cepat karena lokasi kebakaran berada di lorong, dan saat petugas tiba, akses masuk agak sulit karena banyak masyarakat berkumpul.

Petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi dengan mengirimkan 3 mobil dari Mako Damkar, 1 mobil dari Sektor Wolio, 2 mobil dari Sektor Palagimata, dan 1 mobil dari Sektor Bungi, total 7 armada.

Baca Juga: Si Jago Merah Hanguskan Lantai 2 Bengkel Motor di Kendari

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir sekitar Rp 300 juta.

Seorang warga, Ana, yang merupakan pemilik rumah yang terkena dampak kebakaran mengungkapkan bahwa ia baru pulang dari mengaji ketika mendengar ada kebakaran.

"Jadi tadi saya baru pulang mengajar mengaji karena saya dengar ada kebakaran di samping Lospem Wisata sehingga saya buru-buru ke rumah dan telah mengenai bagian kamar ujung rumah saya," ungkapnya.

Namun ia bersyukur tidak ada orang lain di dalam rumah saat kejadian.

"Hanya sempat amankan ijazah," tuturnya saat di wawancarai Telisik.id di TKP.

Baca Juga: Si Jago Merah Lahap Bengkel Mobil di Kendari, Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta

Salah seorang warga, Harni menuturkan bahwa ia melihat banyak warga yang memadati lokasi kebakaran sehingga ia ikut menyaksikan kebakaran tersebut.

"Mobil Pemadam kebakaran ini cukup cepat turun karena di samping kiri kanan terdapat rumah warga, untung cepat diatasi," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Telisik.id hingga pukul 21.00 Wita, api telah berhasil dipadamkan. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga