Securty Disekap, Perampok di Makassar Gondol Uang dan Emas Batangan

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Jumat, 11 Maret 2022
0 dilihat
Securty Disekap, Perampok di Makassar Gondol Uang dan Emas Batangan
Security gudang yang disekap oleh perampok. Foto: Ist.

" Dua petugas keamanan sebuah gudang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, disekap oleh sekelompok perampok "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Dua petugas keamanan sebuah gudang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, disekap oleh sekelompok perampok. Para pelaku pun berhasil membongkar brankas dan menggondol uang tunai ratusan juta rupiah.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku perampokan di gudang tersebut.

"Ada laporan terkait kejadian tersebut. Sementara masih dalam proses lidik dan pengejaran oleh petugas," kata Panit 2 Opsnal Polsek Tamalanrea, Ipda Iqbal Qosman, Jumat (11/03/2022) dini hari.

Perampokan itu terjadi di sebuah gudang yang berada di Jalan Ir Sutami, Makassar, pada hari Selasa (08/03/2022) lalu sekitar pukul 03.00 Wita. Diduga pelaku lebih dari satu orang.

Baca Juga: Terpantau CCTV, Komplotan Pembobol Sekolah di Surabaya Terjaring Polisi

Baca Juga: 5 Tersangka Koruptor Dijemput Paksa Krimsus Polda Sulsel

"Dua orang security disekap, diikat, dan diancam senjata tajam sekitar lima orang pelaku," katanya saat dihubungi via WhatsApp.

Setelah berhasil melumpuhkan para petugas keamanan kata Iqbal, kemudian para pelaku membongkar brankas gudang tersebut dan berhasil membawa kabur uang dan emas hingga kerugian mencapai Rp 400 juta.

"Jadi mereka bagi peran. Ada yang jaga di bawah. Ada tiga yang bongkar brankas yang berisi uang Rp 175 juta dan emas batangan. Ditaksir kerugiannya mencapai Rp 400 juta," tutup dia. (C)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga