Sederet Artis Hollywood Ini Putuskan Mualaf Usai Terkesima dengan Al-Quran

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 16 Juni 2023
0 dilihat
Sederet Artis Hollywood Ini Putuskan Mualaf Usai Terkesima dengan Al-Quran
Mahershala Ali mempelajari Islam sejak kuliah. Ali mulai terpikat dengan Islam saat mendengar bacaan Al-quran kala mendatangi sebuah masjid. Foto: Twitter @blackityblvck

" Menjadi seorang selebriti, tak lantas membuat beberapa artis Hollywood berikut selalu diselimuti dengan ketenangan dan kedamaian "

AMERIKA SERIKAT, TELISIK.ID - Menjadi seorang selebriti, tak lantas membuat beberapa artis Hollywood berikut selalu diselimuti dengan ketenangan dan kedamaian.

Dari sekian banyaknya artis Hollywood, ada beberapa di antaranya yang memutuskan untuk menjadi seorang muslim berpindah keyakinan karena beberapa hal.

Melansir dari Celebrities.id dan insertlive.com, berikut beberapa artis Hollywood yang memutuskan mualaf atau berpindah agama islam:

Baca Juga: Kisah Wanita Mualaf yang Kini Bangun Masjid

1. Janet jackson  

Adik bungsu Michael Jackson sekaligus penyanyi ini diketahui menjadi mualaf setelah menikah dengan suami ketiganya, Wisma al Mana pada 2013. Keputusan Janet untuk menjadi mualaf ini disambut dengan baik oleh kakaknya Jeramaine yang telah lebih dulu menjadi mualaf.

Meski tinggal di Qatar usai menikah dan jadi istri konglomerat, Janet masih meneruskan kariernya di dunia musik. Akan tetapi, terdapat perubahan dalam penampilan Janet yang lebih tertutup saat manggung. Ia bahkan pernah tampil menggunakan kerudung.

2. Mahershala ali

Dikutip dari Okezone.com, terlahir di keluarga Kristen, Mahershala Ali tidak mudah untuk menjadi seorang mualaf. Hal itu karena sang nenek dan ibundanya merupakan seorang pendeta baptis. Namun, Ali yang mempelajari Islam sejak kuliah itu akhirnya bisa berpindah keyakinan.

Ali mulai terpikat dengan Islam saat mendengar bacaan Al Quran kala mendatangi sebuah masjid. Seminggu kemudian, aktor muslim pertama yang meraih piala Oscar ini mantap memeluk Islam. Seminggu kemudian, aktor Muslim pertama yang meraih Piala Oscar ini mantap memeluk Islam. 

Baca Juga: Pria Ini Putuskan Mualaf Meski Nyaris Dibunuh

3. Ice cube

O'Shea Jackson atau lebih dikenal Ice Cube diketahui telah menjadi Mualaf sejak tahun 1990-an. Namun, rapper kelahiran 15 Juni 1969 di Los Angeles ini cukup tertutup mengenai kehidupan agamanya.

Dia sempat menyebut dirinya seorang Muslim natural dan blak-blakan bukan seorang hamba yang taat. Bintang film "Ride Along" ini mengaku tidak pernah melaksanakan ibadah seperti yang dilakukan umat Muslim pada umumnya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeh Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga