Sederet Wajah-Wajah Pemain Top Dunia Potensi Bersinar di Euro 2024

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 13 Juni 2024
0 dilihat
Sederet Wajah-Wajah Pemain Top Dunia Potensi Bersinar di Euro 2024
Tim masing-masing negara Eropa bakal menurunkan para pemain terbaiknya. Foto: Kolase

" Piala Euro 2024 akan diramaikan kehadiran sejumlah pemain, yang diperkirakan akan bersinar bersama timnas mereka masing-masing "

MUNICH, TELISIK.ID - Piala Euro 2024 akan diramaikan kehadiran sejumlah pemain, yang diperkirakan akan bersinar bersama timnas mereka masing-masing.

Tuan rumah Jerman, memiliki sejumlah nama potensial dalam ajang yang berlangsung mulai 14 Juni sampai 14 Juli 2024 mendatang.

Dua pemain yang paling mencuri perhatian adalah gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala dan Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen. Keduanya sama-sama baru berusia 21 tahun tetapi sudah jadi andalan di klub masing-masing, dilansir dari cnnindonesia.com.

Musiala dan Wirtz akan berkolaborasi di lini tengah Die Mannschaft untuk meraih gelar juara. Selain itu, Jerman juga punya Toni Kroos yang akan melakoni turnamen terakhirnya dan bakal pensiun usai Euro 2024.

Duo andalan lini tengah juga dimiliki Inggris yang masuk daftar unggulan juara di turnamen kali ini. Tim asuhan Gareth Southgate punya Phil Foden dan Jude Bellingham. Foden menjalani musim yang luar biasa dari aspek individu bersama Manchester City.

Hal yang sama juga dialami Bellingham yang turut sukses mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions. Foden dan Bellingham akan jadi senjata andalan Inggris bersama Harry Kane untuk bersaing dalam perburuan gelar Euro 2024.

Portugal juga punya beberapa nama selain Cristiano Ronaldo. Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes akan memiliki peran yang juga tidak kalah di skuad Portugal. Seleccao das Quinas juga diperkuat wonderkid berusia 19 tahun, Joao Neves yang terus dikaitkan dengan klub top Eropa seperti Manchester United, Liverpool hingga Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Rangking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Bantai Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Sementara Prancis punya banyak nama yang akan memegang peran kunci. Masih ada Antoine Griezmann hingga Eduardo Camavinga. Namun tumpuan utama Prancis akan tetap berada di pundak Kylian Mbappe.

Top skor Piala Dunia 2022 itu juga dipastikan akan tampil di ajang ini dengan motivasi tinggi setelah resmi bergabung dengan Real Madrid mulai musim depan.

Sementara itu, dilansir dari alinea.id, laga pembuka Euro mempertemukan Jerman dan Skotlandia di Allianz Arena Munich pada 15 Juni. Para pemain terkenal dan bintang-bintang pendatang baru dari liga-liga terbaik di dunia akan berkompetisi dalam kejuaraan yang berlangsung selama sebulan tersebut.

Florian Wirtz telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga atas peran kuncinya dalam tim revolusioner Xabi Alonso yang memenangi gelar 2023-24 di Bayer Leverkusen. Gelandang serang ini mengumpulkan assist terbanyak kedua dan mencetak gol dengan jumlah yang sama. Wirtz adalah salah satu bintang paling cemerlang yang muncul dari Jerman dalam dekade terakhir, dengan bakat langka untuk mengendalikan dan mendominasi lini tengah.

Xavi Simons adalah produk dari Akademi La Masia Barcelona dan permainannya menonjolkan ciri-ciri 'Total Football' yang mengagumkan. Di RB Leipzig, Simons beroperasi di kedua sayap dan juga sebagai gelandang serang.

Jika diberi waktu bermain dan kebebasan menyerang oleh manajer Ronald Koeman, Simons bisa menjadi pemain yang menonjol untuk Belanda di Euro 2024.

Rasmus Hojlund, yang bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2023, sepenuhnya membenarkan label harganya dengan mencetak 10 gol Liga Premier Inggris. Hojlund muncul sebagai talenta menyerang yang menjanjikan dan ingin membawa performa tersebut ke Euro 2024.

Di tingkat internasional, Hojlund memimpin serangan Denmark dengan tujuh gol selama kampanye kualifikasi Euro 2024.

Kevin De Bruyne adalah maestro lini tengah di balik kemenangan Manchester City dalam meraih gelar Liga Premier Inggris 2023-24. De Bruyne hampir tak terhentikan di paruh kedua musim ini dan sedang dalam performa terbaiknya dengan Euro 2024 yang dimulai pertengahan Juni.

Belgia berharap De Bruyne bugar dan bersemangat untuk Euro, di mana mereka bisa mendapatkan keuntungan dari pengalamannya.

Kenan Yildiz yang berusia delapan belas tahun mengubah tim Juventus asuhan Max Allegri yang membosankan di Serie A Italia. Kehadirannya meningkatkan performa rekan strikernya Dusan Vlahovic dan bek sayap Juve. Yildiz berada di ambang ketenaran bersama Turki yang mencetak gol internasional pertamanya melawan Jerman pada November tahun lalu.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Euro 2024, Grup Neraka Diisi Italia dan Spanyol hingga Laga Pembuka Jerman vs Skotlandia

Lamine Yamal di usianya yang baru 16 tahun telah mencetak daftar rekor luar biasa dalam karir mudanya. Potensi Yamal yang hanya sekali dalam satu generasi mungkin akan menghasilkan trofi keempat bagi Spanyol.

Euro 2024 mungkin akan menjadi pesta global bagi pemain yang diyakini banyak orang sebagai salah satu pemain dengan prospek terbaik.

Phil Foden mencetak 19 gol dan delapan assist untuk Manchester City, membuatnya mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik musim Ini. Foden bisa menjadi pemain berbahaya bagi Inggris jika dimainkan di posisi yang sama oleh Gareth Southgate. Turnamen terobosan dari Foden mungkin menjadi senjata ekstra yang dibutuhkan Inggris untuk mengakhiri kekeringan gelar Euro mereka.

Kylian Mbappe dikenal karena dribbling, kecepatan, dan penyelesaian klinisnya. Mbappe menuju Euro 2024 setelah musim terakhir yang luar biasa bersama Paris Saint-Germain. Euro 2024 mewakili platform ideal bagi Mbappe untuk menunjukkan bahwa ia siap dinobatkan sebagai pemain terhebat di dunia dengan memimpin Prancis meraih Kejuaraan Eropa pertama mereka dalam 24 tahun.

Josko Gvardiol tiba di Manchester City sebagai bek tengah, namun bertransformasi menjadi bek kiri yang mencetak gol. Gvardiol juga berperan dalam serangan untuk City, mencetak lima gol dan mengantongi tiga assist di semua kompetisi. Keahlian unik Gvardiol memposisikan Kroasia dengan baik untuk memainkan peran sebagai spoiler di Euro 2024. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga