adplus-dvertising

Segera Rilis di Indonesia, Ini Sejumlah Tes yang Dijalani Oppo A95

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 16 November 2021
497 dilihat
Segera Rilis di Indonesia, Ini Sejumlah Tes yang Dijalani Oppo A95
Oppo A95 yang akan segera rilis di Indonesia. Foto: Repro tekno.sindonews.com

" Oppo Keluaran terbaru akan segera masuk ke Indonesia tahun ini "

JAKARTA, TELISIK.ID - Oppo Keluaran terbaru akan segera masuk ke Indonesia tahun ini.

Menjelang acara peluncuran, Oppo memamerkan ponsel Oppo A95 dalam sesi terbatas.

Mengutip suara.com, Oppo A95 dipastikan masuk Indonesia dalam beberapa hari ke depan. Kini perusahaan kembali mengupas Oppo A95 di bagian performa.


Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia menyebut, Oppo A95 memiliki serangkaian elemen pendukung performa yang bisa memenuhi kebutuhan harian, terutama bagi konsumen muda.

"Oleh karena itu, sebuah perangkat ponsel cerdas harus mampu bertahan dalam berbagai situasi yang kita hadapi setiap hari dan memiliki sejumlah fitur yang benar-benar diperlukan oleh pengguna,” ujar Aryo, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: PUBG Mobile Gelar Turnamen Jawara Cup Season 2 Berhadiah Rp 285 Juta

Oppo A95 telah melalui beragam pengujian kualitas material dan komponen untuk melihat ketahanannya. Pengujian tersebut mencakup 10.000 tes plug-in dan plug-out untuk 3.5mm earphone jack, 500.000 tes tekan untuk tombol Power on/off, dan 20.000 tes USB plug-in dan plug-out yang bisa bertahan sekitar 13,6 tahun.

Oppo A95 juga mampu melewati 150.000 kali uji tekan tombol volume sehingga dapat digunakan hingga 8,2 tahun.

Melansir dari tekno.kompas.com, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan bahwa Oppo A95 telah melewati beragam pengujian kualitas, terutama dari segi material dan komponen yang digunakan.

Menurut Aryo, rangkaian pengujian ini diperlukan agar Oppo A95 bisa bertahan dalam penggunaan sehari-hari.

"Banyak smartphone yang beredar di pasaran saat ini, namun tidak banyak yang berani untuk memberikan performa tertinggi dalam perakitannya," kata Aryo di acara Oppo A95 Performance Day di Jakarta, Senin (15/11/2021).

"Jadi Oppo A95 selain memberikan sertifikasi IPX4, kita juga memiliki banyak tes ketahanan yang akan mensimulasikan pemakaian sehari-hari," lanjut Aryo.

Baca Juga: Binance Labs Suntik Rp 2,1 Triliun ke Mythical Games

Aryo turut mengungkap jajaran tes yang dilakukan pada Oppo A95. Beberapa di antaranya termasuk tes radiasi UV, keamanan pengisian daya, dan juga uji ketahanan masa pakai.

Pada tahap tes radiasi, sebagian bodi Oppo A95 akan diterangi oleh sinar UV selama 96 jam, sementara bagian lainnya tidak ikut dipaparkan.

Hasilnya, tidak ada perubahan fisik antara bagian bodi yang diterangi oleh sinar UV, dengan bagian lain yang terlindungi. Menurut Aryo, tes ini dilakukan untuk membuktikan bahwa Oppo A95 memiliki daya tahan atau daya pakai yang cukup lama. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga