Segini Besaran Bonus Atlet Tanah Air Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 14 Agustus 2024
0 dilihat
Segini Besaran Bonus Atlet Tanah Air Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024
Atlet Veddriq Leonardo (kanan) dan atlet Rizki Juniansyah (kiri) telah menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Foto: Repro antaranews.com

" Pemerintah Indonesia baru saja mengumumkan besaran bonus yang akan diberikan kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali di ajang Olimpiade Paris 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pemerintah Indonesia baru saja mengumumkan besaran bonus yang akan diberikan kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali di ajang Olimpiade Paris 2024.

Pengumuman ini disampaikan setelah kontingen Indonesia kembali ke tanah air dengan membawa pulang dua medali emas dan satu medali perunggu. Kabar ini disambut dengan antusias oleh masyarakat, mengingat perjuangan para atlet di ajang olahraga terbesar dunia ini telah membuahkan hasil yang membanggakan.

Atlet Veddriq Leonardo yang tampil gemilang di nomor speed putra panjat tebing, dan Rizki Juniansyah yang menunjukkan kekuatannya di kelas 73 kg angkat besi, masing-masing berhasil menyumbangkan medali emas bagi Indonesia.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung, yang bertanding di nomor tunggal putri bulu tangkis, menyumbangkan medali perunggu. Pencapaian ini menjadikan Indonesia menempati posisi ke-39 dalam klasemen akhir Olimpiade Paris 2024, mengulang prestasi serupa yang diraih pada Olimpiade Barcelona 1992.

Baca Juga: Klasemen Akhir Olimpiade Paris 2024, Indonesia Posisi ke-49 Nomor Dua di ASEAN

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menyampaikan detail bonus yang akan diterima oleh para atlet dan pelatih. “Mungkin saya mau menambahkan terkait dengan bonus. Tadi kebetulan ada pertanyaan, tadi Bapak Presiden sudah mengumumkan tadi kebetulan bersama saya di sore-sore di IKN yang untuk emas mendapatkan Rp6 miliar,” ujar Dito, seperti dilansir dari cnnindonesia.com, Rabu (14/8/2024).

Pernyataan ini sekaligus menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan apresiasi atas perjuangan para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa. Bonus yang diterima oleh atlet peraih medali perunggu juga tidak kalah menarik.

Baca Juga: 40 Atlet Olimpiade Paris 2024 Positif COVID-19

“Untuk perunggu (atlet) Rp 1,650 miliar. Bonus Rp 2,750 miliar untuk pelatih yang emas. Pelatih perunggu Rp 675 juta,” tambah Dito.

Keberhasilan kontingen Indonesia meraih dua medali emas dan satu perunggu di Olimpiade Paris 2024 menjadi bukti nyata bahwa Indonesia mampu bersaing di level dunia. Meskipun peringkat Indonesia di klasemen akhir Olimpiade tidak masuk dalam posisi sepuluh besar, namun pencapaian ini sudah sangat membanggakan.

Sebelumnya diberitakan Telisik.id, Indonesia berhasil mengulang prestasi gemilang yang pernah diraih 32 tahun yang lalu di Olimpiade Barcelona 1992. Di tingkat regional, Indonesia hanya kalah dari Filipina yang berhasil meraih dua emas dan dua perunggu. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga