Sejumlah Kades di Konsel dan Konkep Diperiksa Polda Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 03 Maret 2020
0 dilihat
Sejumlah Kades di Konsel dan Konkep Diperiksa Polda Sultra
Sejumlah kepala desa di Konsel dan Konkep diperiksa di Polda Sultra terkait penggunaan Dana Desa (DD). Foto: Dul/Telisik

" Ini tahap penyelidikan terkait pengawasan penggunaan dana desa, untuk dugaannya (korupsi) karena itu masih penyelidikan, nanti kalau berkasnya sudah rampung baru kami sampaikan lagi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Saat ini Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Resere Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara tengah memeriksa sejumlah kepala desa asal Kabupaten Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Laode Proyek saat ditemui sejumlah awak media, Selasa (3/02/2020), mengatakan, memang benar saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kepala desa dari Kabupaten Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan oleh penyidik Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Resere Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra.

Baca Juga : Ditusuk Besi Cor, Pria Ini Lemas Tak Berdaya

“Ini tahap penyelidikan terkait pengawasan penggunaan dana desa, untuk dugaannya (korupsi) karena itu masih penyelidikan, nanti kalau berkasnya sudah rampung baru kami sampaikan lagi,” ujar La Ode Proyek kepada awak media.

Meskipun telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kepala desa, dia enggan menerangkan secara rinci tekait status para kepala desa tersebut. Namun beberapa informasi yang beredar, dasar pemeriksaan para kepala desa tersebut terkait penggunaan dana desa dalam hal pelatihan para legal tahun 2016 lalu.

Baca Juga : Anggota DPRD PDIP Bantah Bupati Buton Selatan Beli Pulau

"Untuk lebih jelasnya tanya saja ke penyidiknya yah, yang pastinya saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan," tegas Laode Proyek.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa dalam penanganan kasus tersebut akan memerlukan waktu yang lebih lama.

"Mungkin akan lama penyidikannya. Pasalnya, ada berbagai pihak yang akan diperiksa. Saksi-saksi yang mengetahui kasus tersebut dan juga ahli," terangnya. 

Baca Juga : Pembangunan Pintu Air Arena Dayung Dibiarkan Mangkrak

Reporter: Dul
Editor: Rani

Baca Juga