adplus-dvertising

Sejumlah Nama Calon Ketua Mulai Muncul di Musprov PSSI Sultra

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 09 Oktober 2021
1757 dilihat
Sejumlah Nama Calon Ketua Mulai Muncul di Musprov PSSI Sultra
Sejumlah calon Ketua PSSI Sultra. Dari kiri: Mayjend TNI (Purn), Andi Sumangurekka, Rektor UHO, Prof Zamrun Firihu, Mantan Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin. Foto: Ist

" Sejumlah nama sudah disebut-sebut untuk melanjutkan kepemimpinan yang akan menahkodai PSSI Sultra untuk lima tahun ke depan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepengurusan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Sultra bakal berakhir pada tahun 2021 ini.

Sejumlah nama sudah disebut-sebut untuk melanjutkan kepemimpinan yang akan menahkodai PSSI Sultra untuk lima tahun ke depan.

Dari informasi yang dihimpun Telisik.id, sejumlah nama mentereng yang disebut-sebut siap menahkodai PSSI Sultra untuk lima tahun mendatang seperti Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangurekka, Rektor UHO Prof Zamrun Firihu, Mantan Ketua PSSI, Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin, dan lainnya.


Untuk pelaksanaan Musyarawah Provinsi (Musprov) sendiri sudah mulai dijadwalkan antara Desember 2021 atau awal 2022 mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Sultra, Sabaruddin Labamba membenarkan bila kepengurusannya di PSSI berakhir pada tahun 2021 ini.

Untuk menentukan Ketua PSSI Sultra selanjutnya, pihaknya menunggu petunjuk teknis dan pelaksanaan dari PSSI Pusat, apakah digelar Deesember 2021 atau awal tahun 2022 mendatang.

"Untuk Musprov PSSI Sultra masih menunggu petunjuk teknis dan pelaksanaannya dari PSSI Pusat. Itu juga sudah kami konsultasikan di pusat," ujarnya via seluler, Sabtu (9/10/2021).

Sabaruddin mengaku, untuk pelaksanaan Musprov PSSI Sultra harus disiapkan jauh hari dalam rangka persiapan dan pemantapan.

Baca juga: Kalahkan Kalimantan Selatan, Pesilat Sultra Melenggang ke Semi Final

Baca juga: Prestasi PON Papua Memuaskan, Jatim Target Tuan Rumah PON XXII

Selain itu, juga kesiapan pengurus cabang (Pengcab) dan klub sepak bola Sultra yang akan mengikuti Musprov sudah harus siap.

"Kesiapan inilah yang dikonsultasikan di PSSI Pusat, untuk kemudian disiapkan dan diberikan petunjuk teknis dan selanjutnya untuk dilaksanakan musyawarahnya," bebernya.

Sebelumnya, Rektor UHO, Prof Zamrun Firihu menyatakan dirinya siap memimpin PSSI Sultra jika mendapat kepercayaan.

"Sebenarnya saya tidak ada masalah. Kalau mendapat kepercayaan saya siap. Intinya kita selalu berbuat baik di mana saja," ujar Prof Zamrun.

Selain itu, anggota Komite Eksekutif (Exso) PSSI Sultra, Bahtiar Baratu, menilai jika Prof Zamrun layak memimpin PSSI Sultra untuk menggantikan Sabaruddin Labamba.

Bahkan, kata Bahtiar, pengurus PSSI kabupaten/kota yang ada di wilayah Sultra, sudah menyatakan sikap mengusung Prof Zamrun.

"Untuk wilayah kepulauan sudah fix menyatakan dukung untuk Pak Zamrun. Sejumlah pengurus PSSI kabupaten sudah melakukan konsolidasi untuk mengusung Zamrun," ungkapnya. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga