Sejumlah Rumah Warga Roboh Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Senin, 10 April 2023
0 dilihat
Sejumlah Rumah Warga Roboh Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Baubau
Tampak rumah warga roboh akibat tertimpa pohon di Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Angin kencang dan hujan yang melanda Kota Baubau menumbangkan pohon kapuk dan menimpa dua rumah warga di Kilo 2, Jalan Pahlawan, Kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna, Minggu (9/4/2023) malam "

BAUBAU, TELISIK.ID - Angin kencang dan hujan yang melanda Kota Baubau menumbangkan pohon kapuk dan menimpa dua rumah warga di Kilo 2, Jalan Pahlawan, Kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna, Minggu (9/4/2023) malam.

Pemilik rumah yang tertimpa pohon, Wa Wei (53) mengaku kaget melihat rumahnya tertimpa pohon kapuk. Saat kejadian, ia hendak menidurkan anak-anaknya.

"Tiba-tiba angin kencang, pohon tumbang dan mengenai rumah saya dan kami susah untuk keluar rumah karena terjebak di dalam" ujarnya.

Baca Juga: Sejumlah Daerah Diprediksi Diguyur Hujan dan Angin Kencang 5 Hari Mendatang

Tempat sama, Alan anak Wa Wei mengaku, mengalami luka di area kaki akibat terkena atap seng yang jatuh saat ia hendak duduk di ruang tamu bersama 2 orang temannya.

"Kaki saya terkena atap seng dan 2 teman saya terkena kayu rumah yang roboh dan mengenai bahunya, tetapi mereka tidak mengalami luka parah," ungkapnya.

Sementara itu, Sari (29) mengaku kaget mendengar suara pohon tumbang saat ia sedang berada di dapur dan sedang melakukan video call bersama ibunya, kemudian ia hendak ke ruang tengah terdengar suara pohon tumbang mengenai atap dapurnya lalu roboh.

Kepala Bidang Kebakaran dan Penyelamatan, La Ode Nur Alam Ndoafa mengungkapkan, kejadiannya semalam dan ia dapat laporan dari warga sekitar pukul 20.30 Wita, jika terdapat pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Baca Juga: Baca Doa Ini Saat Angin Kencang Agar Terhindar dari Bencana

"Kebetulan kami di kantor dan segera mengirimkan tim, pada malamnya kami hanya membersihkan sebagian karena medannya yang gelap dan agak miring sehingga kami melanjutkan pekerjaan pagi hingga siang hari," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, pohon tersebut cukup besar dan menurut warga sudah berumur sekitar puluhan atau ratusan tahun.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, terdapat pula Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang datang beserta Dinas Sosial untuk melihat kondisi rumah yang rusak tersebut dan secepatnya akan diberikan bantuan. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga