Sejumlah Sekolah Tak Ikut Gerak Jalan, Dikbud Muna Barat Harap Ada Sanksi

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 13 Agustus 2022
0 dilihat
Sejumlah Sekolah Tak Ikut Gerak Jalan, Dikbud Muna Barat Harap Ada Sanksi
Gerak jalan cepat dengan jarak 8 km tingkat SD dan SMP Kabupaten Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Dalam semarakan HUT ke-77 RI, Pemerintah Kabupaten Muna Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan laksanakan lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Dalam semarakan HUT ke-77 RI, Pemerintah Kabupaten Muna Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan laksanakan lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP.

Pada perayaan HUT RI, ada dua jenis gerak jalan yang diperlombakan, yakni gerak jalan indah dengan jarak 8 km dan gerak jalan cepat, pesertanya dari beberapa SD dan SMP. Namun tidak semua sekolah mengikuti perlombaan gerak jalan, khususnya pada tingkat SMP.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna Barat, Jamuddin mengungkapkan penyesalannya atas tidak berpartisipasinya sejumlah SMP.

Sehingga ia berharap pemerintah akan memberikan sanksi pada sekolah yang tidak turut andil tanpa alasan.

Baca Juga: Diminta Peka Terhadap Jalan Rusak di Buton Utara, Kadis PUPR: Saya Sepakat

"Mungkin kurangnya motivasi untuk mengikuti kegiatan ini, seharusnya semua sekolah harus mengikuti kegiatan ini," ucapnya, Sabtu (13/8/2022).

Sementara itu, salah satu panitia, La Ode Kaidati menyampaikan yang mengikuti gerak jalan cepat tingkat SMP, hanya 8 sekolah.

Baca Juga: Nazirun Ditunjuk jadi Plh Kasek, Segel SMAN 1 Kontuanga Dibuka

"Sementara ada 38 SMP yang ada di Muna Barat," bebernya.

Untuk diketahui, akan ada hadiah bagi pemenang, sehingga ada beberapa penilaian penentuan juara yang dilihat, yakni ketepatan waktu, keutuhan barisan, kerapihan barisan, semangat, terutama dalam menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Baca Juga