Sekali Reses, Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Habiskan Duit Rp 2,25 Miliar

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 09 Mei 2022
0 dilihat
Sekali Reses, Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Habiskan Duit Rp 2,25 Miliar
Tak tanggung-tanggung, untuk melakukan sekali reses, anggota DPRD Sulawesi Tenggara menghabiskan anggaran Rp 2,25 miliar. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Seluruh anggota DPRD Sulawesi Tenggara bakal melakukan reses dengan dana yang disediakan sebesar Rp 2,25 miliar "

KENDARI, TELISIK.ID - Akhir Mei ini, seluruh anggota DPRD Sulawesi Tenggara bakal melakukan reses yang kedua. Di mana untuk reses kali ini, para wakil rakyat tersebut bakal disediakan dana sebesar Rp 2,25 miliar.

Sekertaris DPRD (Sekwan) Sulawesi Tenggara, La Ode Mustari mengatakan, dana tersebut telah sesuai dengan peraturan dan penganggaran yang telah ditetapkan. Itu kata dia, sudah diatur sesuai dengan tupoksinya.

Kata Mustari, setiap kali reses, anggota dewan akan mendapatkan anggaran masing-masing Rp 50 juta untuk melakukan reses. Sehingga totalnya mencapai Rp 2,25 miliar.

"Itu adalah hasil kalkulasi dari seluruh anggaran anggota DPRD, serta berbagai perlengkapan lainnya. Setiap kali reses itu harus ada pertanggung jawabannya," ungkapnya, Senin (9/5/2022).

Untuk reses tahapan pertama, itu sudah dilakukan beberapa bulan sebelumnya. Seluruh anggota dewan sudah menyelesaikan reses yang menjadi tugas dan tanggung jawab mereka.

Baca Juga: Sidak, Lukman Abunawas Cari ASN yang Tambah Libur

Bahkan pada Maret lalu, seluruh anggota dewan tersebut sudah melaporkan hasil reses yang menjadi salah satu hal wajib dilakukan.

"Yah itu sebagai bentuk laporan, bahwa mereka sudah betul-betul melaksanakan reses dengan baik dan sesuai prosedur. Jika ada laporan yang tidak sesuai, berarti ada yang salah dengan reses yang dilakukan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III, Suwandi Andi mengatakan, untuk persoalan reses, semuanya sudah tuntas dan terlaksana dengan sangat baik.

Baca Juga: Soal Anak Terlantar, Pasi Intel Kodim 1417/Kendari Apresiasi Warga Wakatobi

"Kegiatan reses yang dilakukan, pastinya telah sesuai dengan mekanisme atau peraturan yang ada, tanpa sekalipun menyalahi aturan," katanya.

Senada, anggota Komisi I, Bustam menjelaskan, dalam setiap reses, dirinya selalu melakukan secara baik dan maksimal.

"Semuanya kita jalankan dengan baik, bahkan sekarang lagi fokus untuk melaksanakan reses yang kedua. Karena kita turun langsung, menyerap berbagai aspirasi masyarakat. Jadi harus dipersiapkan dengan baik dan terinci," ujarnya. (A)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga