adplus-dvertising

Sekampung Harus Telanjang, Ini Deretan Desa Teraneh di Dunia

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 19 Juni 2022
53035 dilihat
Sekampung Harus Telanjang, Ini Deretan Desa Teraneh di Dunia
Desa Noiva do Cordeiro di Brasil yang di huni oleh 600 wanita cantik tanpa seorang pun lelaki. Foto: Repro Merdeka.com

" Desa tanpa ingatan adalah salah satu desa terunik dan teraneh di dunia yang terletak di Belanda "

KENDARI, TELISIK.ID - Pernahkah Anda membayangkan satu kampung berisi wanita atau pria yang tak menggunakan busana alias telanjang semua, hingga disebut desa terunik dan teraneh di dunia?

Berikut ini Telisik.id merangkum deretan desa teraneh di dunia dilansir dari berbagai sumber.

1. Cap D'Agde (Prancis)


Melansir Okezone.com, terletak di Perancis, ada sebuah desa pesisir pantai yang mengharuskan semua penduduknya telanjang. Namun hal itu hanya berlaku siang hari, saat malam hari tiba penduduk diperbolehkan menggunakan pakaian karena cuaca yang sangat dingin.

Cap d'Agde memiliki resor kaum nudis terbesar di dunia yang dapat Anda temukan. Terletak di pesisir laut Mediterania, Cap D’Agde dikelilingi oleh lautan biru yang cantik, pasir putih eksotis dan ombak yang menyegarkan mata.

2. Desa Tanpa Ingatan (Belanda)

Desa tanpa ingatan adalah salah satu desa terunik dan teraneh di dunia yang terletak di Belanda. Desa ini dihuni oleh para lansia yang menderita demensia alias pikun.

Sebenarnya desa ini merupakan panti jompo yang dibuat seperti sebuah kampung halaman agar para pasien merasa mereka seperti sedang menjalani kehidupan normal.

Baca Juga: Negara Ini Punya Kota Dihuni 20 Ribu Janda, Kisahnya Bikin Sedih

Uniknya para penghuninya bahkan tidak tahu bahwa desa yang dihuninya adalah sebuah panti jompo yang dipantau selama 24 jam.

3. Asola dan Fatehpur Beri (India)

Di negara India ada dua desa yang terkenal sebagai desa 'pria kuat'. Melansir Merdeka.com, Desa Asola dan Fatehpur Beri memang dipenuhi pria-pria berotot. Hampir 90 persen laki-laki dari desa itu bekerja sebagai bodyguard di klub malam di kota-kota terdekat seperti New Delhi. Sisanya membentuk tubuh untuk mempersiapkan diri sebagai atlet profesional.

4. Noiva do Cordeiro (Brasil)

Tak salah rasanya jika menyebut Noiva do Cordeiro sebagai desa wanita Amazon modern. Pasalnya desa ini hanya dihuni oleh kaum perempuan.

Lebih dari 600 wanita yang menghuni desa ini adalah wanita muda yang cakap dan mandiri. Mereka mengerjakan segala urusan tanpa bantuan laki-laki.

Baca Juga: Seharga Apartment di Jakarta, Ini Buah Paling Mahal di Dunia

Beberapa perempuan di Noiva do Cordeiro ada yang sudah menikah dan punya keluarga, namun suami dan anak lelaki yang sudah dewasa dilarang tinggal di sini. Mereka hanya boleh pulang di akhir pekan. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga