Sekda Butur Sebut Inovasi Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi

Aris, telisik indonesia
Sabtu, 11 Desember 2021
0 dilihat
Sekda Butur Sebut Inovasi Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi
Sekretaris Daerah Buton Utara, Muh. Hardhy Muslim, S.H., M.Si saat memberikan sambutan di aula Bappeda. Foto: Ist.

" Sekda Kabupaten Butur, Muhammad Hardhy Muslim, S.H., M.Si mengungkapkan, inovasi merupakan kunci dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Inovasi merupakan kunci dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Muhammad Hardhy Muslim, S.H., M.Si saat membuka Sosialisasi Kebijakan Inovasi Daerah Kabupaten Butur Tahun 2021 di aula Bappeda, Sabtu (11/12/2021).

Ia mengatakan, pemerintah daerah merupakan salah satu ujung tombak bagi pelayanan publik yang wajib melakukan inovasi

Sebab menurut dia, untuk meningkatkan palayanan, pemberdayaan masyarakat, mengakselerasi peningkatan daya saing daerah, serta pertumbuhan ekonomi menuju kesejahteraan masyarakat, dibutuhkan inovasi-inovasi dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik di tingkat kecamatan, desa maupun kelurahan.

Jenderal ASN Butur ini mengatakan, inovasi dimaksud diharapkan dapat mendukung dan mempercepat realisasi pencapaian target-taraget yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Butur tahun 2021-2026.

Baca Juga: Kemenkomarves Respon Pengembangan Pelabuhan Aspal di Buton

"Menghadirkan inovasi kreatif dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi, menurunkan angka kemiskinan, percepatan pembangunan infrastruktur, efisiensi belanja daerah dan lain sebagainya, sehinga arah kebijakan dan target yang tertuang dalam RPJMD bisa terwujud," jelasnya. (C-Adv)

Baca Juga: 2022, Buton Tengah Fokus Pengembangan Wisata Goa

Reporter: Aris

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga