Sekda Muna Sebut Pejabat Pangkat Kopral Berlaga Jenderal Bikin Rusak Tatanan Pemerintahan

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 03 November 2022
0 dilihat
Sekda Muna Sebut Pejabat Pangkat Kopral Berlaga Jenderal Bikin Rusak Tatanan Pemerintahan
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Sekda, Eddy Uga akan mengevaluasi pejabatnya. Foto : Sunaryo/Telisik

" Sekretaris Daerah (Sekda) Muna, Eddy Uga murka dengan sikap para pejabat yang selama ini tidak saling menghargai "

MUNA, TELISIK.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Muna, Eddy Uga murka dengan sikap para pejabat yang selama ini tidak saling menghargai.

Eddy bilang, banyak pejabat berpangkat "kopral, namun berlaga sebagai jenderal." Contoh, kasubag bertindak sebagai kabid dan kabid membuat diri sebagai kadis. Nah, perilaku seperti itu yang tidak memahami tupoksi dan posisinya, sehingga menimbulkan ketidakharmonisan dalam organisasi perangkat daerah (OPD).

"Pejabat berpangkat kopral bertindak jenderal, inilah yang buat rusak tatanan pemerintahan," sentil Eddy Uga di hadapan para pejabat, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga: Tenaga Kesehatan Muna Barat Terancam Tak Bisa Ikut Seleksi PPPK

Mantan Kadis PUPR itu menekankan, agar para birokrasi memahami etika dan administrasi pemerintahan. Kemudian, bekerja sesuai subtansi dan bertindak sesuai koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bila, tiga hal itu telah dijalankan dengan baik, yakin dan percaya siapapun, jabatan biar tak dicari, pasti akan datang dengan sendirinya.

"Jangan suka minta-minta jabatan, tetapi tunjukan kinerja," pesannya.

Baca Juga: Literasi Digital Belum Dirasakan Semua Sekolah di Manggarai

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, akan terus mengevaluasi kinerja para pejabatnya. Ia tak mau, ketika telah diberi jabatan, hanya untuk kepentingan pribadi.

"Kita membutuhkan pejabat-pejabat yang memiliki etos kerja dan loyalitas tinggi demi mewujudkan visi misi besar memajukan daerah dan mensejahterahkan masyarakat," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga