Sekda Pastikan, Seleksi Pejabat di Busel Jauh dari KKN

Deni Djohan, telisik indonesia
Selasa, 03 Desember 2019
0 dilihat
Sekda Pastikan, Seleksi Pejabat di Busel Jauh dari KKN
Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Selatan (Busel), Drs. La Siambo (kanan) dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manu

" Saya pastikan tidak ada yang bermain. Karena yang menilai ini panitia, dan tidak mungkin panitia mau bermain. Karena setelah ini nilainya akan langsung diinput dan diumumkan langsung. Jadi tidak mungkin ada permainan. "

BATAUGA-TELISIK.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Selatan (Busel), Drs. La Siambo, menjamin proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) jauh dari praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Baca Juga: 36 Pegawai Berebut Jadi Pejabat di Busel

"Dalam seleksi ini saya pastikan jauh dari praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). Pokonya kami lakukan secara transparan dan terbuka," tegas La Siambo saat ditemui di Aula pertemuan Kantor Sekretariat Bupati Busel, tempat uji kompetensi panitia seleksi (pansel) JPTP, Selasa (3/12/2019).

Dirinya tak ingin proses seleksi ini tercoreng seperti yang terjadi di daerah lain yang sudah terpilih namun tak kunjung dilantik.

"Saya pastikan tidak ada yang bermain. Karena yang menilai ini panitia, dan tidak mungkin panitia mau bermain. Karena setelah ini nilainya akan langsung diinput dan diumumkan langsung. Jadi tidak mungkin ada permainan," tegas ketua Pansel itu.

Baca Juga: DPRD Sultra Hearing PT. VDNI dan PT. OSS

Senada dengan Sekda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Busel, La Ode Firman Hamzah menjamin, seleksi ini bersih dan transparan sesuai dengan ketentuan undang-undang Nomor 5 tahun 2017 tentang aparatur sipil negara (ASN) dan undang-undang nomor 23 tahun 2017 tentang kewenangan daerah serta Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saya pastikan seleksi jabatan ini bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN)," pungkasnya.

Reporter: Deni
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga