Sekelompok Warga Baubau Dikritik karena Senam di Tengah Jalan Umum

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 19 Januari 2023
0 dilihat
Sekelompok Warga Baubau Dikritik karena Senam di Tengah Jalan Umum
Nampak sekelompok warga yang sedang senam di jalan By Pass Waruruma Kota Baubau, dikritik masyarakat karena menghalangi pengendara yang ingin melintas. Foto: Ist.

" Ulah sekelompok warga yang senam di tengah jalan, tepatnya di By Pass Waruruma Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, dikritik warganet "

BAUBAU, TELISIK.ID- Ulah sekelompok warga yang senam di tengah jalan, tepatnya di By Pass Waruruma Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, dikritik warganet.

Ulah warga yang sempat direkam tersebut mempertontonkan sekelompok masyarakat yang sedang senam di tengah jalan, yang kemudian menghalangi para pengendara mobil dan motor yang hendak melintas di jalan tersebut.

Spontan hal itu kemudian mendapat reaksi dari masyarakat maupun warganet yang melihat video yang diunggah pada Minggu (15/1/2023) tersebut.

Kepada Telisik.id, Alsinta, salah seorang netizen melalui pesan mesengger mengatakan bahwa hal itu berawal dari sosial media yang kebetulan hari itu para ibu-ibu melakukan senam di By Pass.

Baca Juga: 166 Kades Terpilih di Konawe Akan Digembleng di SPN Anggotoa

"Namun para pengguna jalan merasa kurang nyaman disebabkan mereka sulit melintas. Aktivitas senam itu juga dianggap bukan pada tempatnya," tutur Alsinta.

Dikatakan Alsinta, ada yang merekam kegiatan itu dan di situlah menjadi viral di sosmed Baubau dan sekarang dijadikan candaan, namun tidak ada yang menyebut nama atau identitas tertentu.

Baca Juga: Jembatan Penghubung 3 Desa di Ueesi Kolaka Timur Ambruk

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Laode Darussalam melalui pesan WA mengatakan bahwa jalan By Pass itu peruntukannya adalah untuk jalan yang digunakan oleh pejalan kaki dan pengendara.

Untuk kegiatan olah raga atau senam dan sejenisnya, kata Laode Darussalam, sudah ada tempat yang telah disediakan.

"Jadi mari kita kembalikan ke fungsinya sebagai jalan umum," tandasnya. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga