Sekeluarga Penumpang KM Lambelu asal Buteng Diserang Flu dan Batuk

Mutarfin, telisik indonesia
Minggu, 19 April 2020
0 dilihat
Sekeluarga Penumpang KM Lambelu asal Buteng Diserang Flu dan Batuk
Flu batuk disertai demam adalah gejala awal infeksi COVID-19. Namun ada pula yang tak menunjukkan gejala apapun, seperti yang dialami DN, eks penumpang KM Lambelu asal Buteng. Foto: Ilustrasi.

" Kita sudah lakukan pemeriksaan tapi nanti dari Tim Gugus yang akan menyampaikan hasilnya. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Penumpang KM Lambelu asal Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah, mulai merasakan flu dan batuk-batuk.

Setelah 3 warga Mawasangka Timur yang sempat menjalani perawatan ketat dari petugas kesehatan karena mengalami demam dan bantuk, namun telah dinyatakan sembuh, kini kembali ada warga Lingkungan Moluno Kelurahan Mawasangka, Kecamatan Mawasangka, Buteng, DN (23), yang kembali mengalami gejala yang sama.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Buteng, Kasma, menerangkan, DN merupakan penumpang KM Lambelu yang baru saja tiba dari Kalimantan, tak mengalami gejala apapun dan tinggal serumah bersama bapak dan ibunya beserta bibinya.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan tapi nanti dari Tim Gugus yang akan menyampaikan hasilnya," ungkapnya, Minggu (19/4/2020).

Baca juga: PDP COVID-19 Penumpang KM Lambelu Diisolasi

Ia menambahkan, hasil tesnya akan diumumkan secepatnya, direncanakan Senin, sebab hari ini  libur kantor.

Selain itu, kedua orang tua DN yang tak disebutkan namanya dan tetangganya KN (48), juga mengalami gejala batuk-batuk disertai flu.

"Untuk sementara, penanganan awal kita berikan obat, lakukan penyemprotan di rumah dan melakukan karantina disertai larangan untuk berkomunikasi dengan orang lain," tandasnya.

Hal itu merupakan langkah antisipasi karena dalam satu keluarga ini ada satu orang eks penumpang Lambelu yang tidak menunjukkan gejala.

Dikabarkan sebelumnya, ada 112 warga Buteng diturunkan di Pelabuhan Murhum Baubau pada 6 April lalu. dan Kesemuanya saat ini dalam status terawasi.

 

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga