Sekolah di Konawe Buka Serentak Akhir November 2020

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Jumat, 20 November 2020
0 dilihat
Sekolah di Konawe Buka Serentak Akhir November 2020
Ilustrasi siswa kembali belajar tatap muka di sekolah. Foto: Repro tribunnews.com

" Senin depan kita buka sekolah, saya instruksikan Kadis PK segera komunikasikan hal ini. "

KONAWE, TELISIK.ID - Sekolah di Kabupaten Konawe direncanakan, akan mulai kembali belajar mengajar tatap muka pada akhir bulan November 2020 mendatang.

Setalah sekira sembilan bulan lamanya peserta didik belajar dari jenjang pendidikan mulai dari TK/PAUD, SD, SMP, SMA bahkan sampai perkuliahan terpaksa belajar dari rumah (luring dan daring) akibat pandemi.

Kadis Dikbud Konawe, Suriyadi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, kebijakan ini akan langsung dikomunikasikan ke pihak sekolah dari TK/PAUD, SD, hingga SMP. Sebagaimana instruksi Bupati Konawe beberapa waktu lalu.

Tentunya harus ada persetujuan antara pihak sekolah, satgas COVID-19 dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. Adapun formulasi belajarnya dikembalikan oleh sekolah masing-masing.

"Perintah Bupati itu kita akan buka sekolah secara serentak, dan bersamaan dengan itu antara hari senin atau selasa kita akan ada rapat bersama Forkopimda," ujarnya, Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memberikan instruksi kepada instansi terkait agar segera merumuskan untuk segera membuka sekolah secara serentak.

Baca juga: Mahasiswa Poltekkes Asal Mubar Raih Juara di Ajang Mawapres 2020

Pasalnya, kata dia, peserta telah lama belajar dari rumah dan itu membuat mereka sangat jenuh dan bosan.

"Senin depan kita buka sekolah, saya instruksikan Kadis PK segera komunikasikan hal ini," singkatnya.

Selain itu, ditempat berbeda, Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan sangat mendukung rencana tersebut demi kebaikan anak-anak sekolah.

Dimana, Ia menambahkan, asalkan setiap sekolah menyiapkan alat protokol kesehatan COVID-19.

"Setiap sekolah nantinya wajib menyediakan fasilitas kesehatan, seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan wajib gunakan masker," imbuhnya. (A)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga