Logo Telisik.id

Sekolah PDIP, Rusmin jadi Peserta Terbaik Pertama dengan Nilai Tertinggi

438 dibaca Sekolah PDIP, Rusmin jadi Peserta Terbaik Pertama dengan Nilai Tertinggi

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani (kiri) bersama Senawan Silondae (kanan). Foto: Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Hasil post test lima nilai tertinggi, yang pertama atas nama Rusmin Abdul Gani, Bakal Calon Bupati Konawe Selatan dengan nilai 700."

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Sekolah partai untuk kader PDIP gelombang ketiga berakhir pada Selasa (15/9/2020) malam.

Sekolah kader tersebut diikuti oleh Bakal Calon Kepala Daerah yang direkomendasikan oleh PDIP untuk berkompetisi pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan hasil penilaian post test, lima peserta dengan nilai tertinggi diraih oleh Bakal Calon Bupati Konawe Selatan Rusmin Abdul Gani, berhasil menjadi peserta terbaik dengan perolehan nilai tertinggi.

"Hasil post test lima nilai tertinggi, yang pertama atas nama Rusmin Abdul Gani, Bakal Calon Bupati Konawe Selatan dengan nilai 700," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam video conference di Jakarta.

Selanjutnya, peringkat terbaik kedua ditempati oleh Bakal Calon Wakil Bupati Kutai Barat, Edianto Arkan dengan nilai 675, disusul peringkat terbaik ketiga Bakal Calon Bupati Samosir, Repidin Simbolin dengan nilai 675.

Baca juga: DKPP Bakal Berhentikan Penyelenggara Pemilu Jika Lalai Jalankan Tugas

"Yang keempat Calon Wakil Wali Kota Metro, Fritz Akhmad Nuzir, dengan nilai 650. Yang kelima Calon Wali Kota Surabaya, Ery Cahyadi," lanjut Hasto.

Hasto menuturkan, hasil post test yang diikuti ratusan peserta yang akan maju dalam Pilkada tersebut berdasarkan penilaian yang ketat oleh panitia.

Selain itu, tambah Hasto, pelaksanaan sekolah partai tersebut menjadi penguatan kelembagaan institusi politik dalam menyiapkan calon pemimpin untuk dipilih masyarakat.

Untuk itu, harus diikuti dengan sebuah kesadaran bahwa berpartai harus didasarkan pada disiplin, baik disiplin ideologi, organisasi maupun manajemen.

"Tujuannya agar dalam berpartai mampu mengorganisasi kekuatan rakyat dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video