Sekolah Rusak Ringan di Muna Bakal Dituntaskan Lewat DAK

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 11 Februari 2021
0 dilihat
Sekolah Rusak Ringan di Muna Bakal Dituntaskan Lewat DAK
Kadikbud Muna, Ashar Dulu bersama Plh Sekda, Ali Basa. Foto: Sunaryo/Telisik

" Insyaallah, tahun ini bisa tuntas. "

MUNA, TELISIK.ID - Kondisi sekolah di Kabupaten Muna masih banyak yang mengalami kerusakan ringan. Hal tersebut tentunya akan berdampak pada proses belajar mengajar.

Beruntung saat ini, masih dalam pandemi COVID-19 sehingga anak didik belum terlalu intens melakukan proses belajar tatap muka di sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna pun telah menyiasati untuk melakukan rehabilitasi sekolah-sekolah yang rusak ringan di tahun ini.

Baca juga: Pemda Tak Tahu Siapa Pemilik Dermaga di Busel, Dewan Naik Pitam

Kepala Dikbud Muna, Ashar Dulu menerangkan, sekolah yang mengalami kerusakan ringan terdiri dari TK sampai SLTP. Maka untuk rehabilitasnya, anggaranya akan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Tahun ini, instansinya mendapatkan DAK sebesar Rp 57 miliar.

"Insyaallah, tahun ini bisa tuntas," kata Ashar Dulu, Kamis (11/2/2021).

Anggaran tersebut diperuntukan buat rehabilitasi gedung kelas, ruang guru, perpustakaan, laboratorium dan sanitasi. Kemudian, ada beberapa gedung sekolah juga yang akan dibangun baru.

Sementara, untuk sekolah yang mengalami kerusakan berat, hingga saat ini belum ditemukan. Kendati demikian, pihaknya terus melakukan pendataan terhadap bangunan-bangunan sekolah yang tersebar di 22 kecamatan. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga