Selain Sembako Gratis, Pemprov Sulawesi Tenggara juga Beri Beasiswa Tingkat SMA di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 05 November 2023
0 dilihat
Selain Sembako Gratis, Pemprov Sulawesi Tenggara juga Beri Beasiswa Tingkat SMA di Muna Barat
Penyerahan beasiswa pada siswa tingkat SMA, SMK, SLB secara simbolis yang dilakukan oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara didampingi oleh Pj Bupati Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sebanyak 112 siswa tingkat SMA, SMK, dan SLB yang tergolong tidak mampu di Kabupaten Muna Barat mendapat beasiswa dari Pemprov Sulawesi Tenggara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sebanyak 112 siswa tingkat SMA, SMK, dan SLB yang tergolong tidak mampu di Kabupaten Muna Barat mendapat beasiswa dari Pemprov Sulawesi Tenggara.

Penyerahan beasiswa itu dilaksanakan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara didampingi oleh Pj Bupati Muna Barat, di Lapangan Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Minggu (5/11/2023).

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukannya di Muna Barat yakni ada empat kegiatan utama, terdiri dari menyerahkan bantuan sembako gratis, turut menghadiri launching kasowoha (jaminan perlindungan ketenagakerjaan), melaksanakan gerakan pangan murah, serta memberikan bantuan beasiswa bagi siswa tingkat SMA yang ada di Muna Barat.

Baca Juga: Pemprov Sulawesi Tenggara Beri 2000 Kupon Sembako Gratis Bagi Masyarakat Muna Barat

"Selain menyerahkan bantuan sembako, kita juga turut memberikan bantuan beasiswa bagi siswa tingkat SMA," ungkapnya.

Siswa yang menerima beasiswa secara simbolis foto bersama dengan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Pj Bupati Muna Barat, beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara. Foto: Putri Wulandari/Telisik

 

Ia mengatakan, hadirnya di Muna Barat sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat, pasalnya selaku Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, ia akan memberikan pengabdian terbaik di bumi anoa, serta di tingkat kabupaten/kota.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, diberikannya bantuan bagi siswa tingkat SMA merupakan bentuk kepedulian pemprov yang turut melaksanakan dan membantu pemda dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem.

Ini juga merupakan instruksi Presiden RI, selain menekan inflasi daerah, Pemerintah Pusat juga mengarahkan untuk mengentaskan kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrem.

Baca Juga: Warga Muna Barat Antusias Berburu Tiga Komoditi di Pasar Murah

"Terimakasih kepada Pemprov Sulawesi Tenggara yang telah memberikan bantuan beasiswa bagi anak-anak kami, serta Pj gubernur juga turut menyerahkan langsung kepada siswa penerima beasiswa," ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Yusmin mengatakan, penerima beasiswa untuk tingkat SMA, SMK, dan SLB di Muna Barat terdiri dari 112 orang sebesar Rp 1 juta per orang, pemberian beasiswa ini merupakan program beasiswa bagi peserta didik yang tidak mampu.

"Pemberian beasiswa ini baru diselenggarakan di tahun 2023, nanti 2024 kita akan tambahkan ke 17 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara," singkatnya. (A-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga