Selebaran Sesat Beredar di Rumah Makan, Ada Narasi Ajakan Keluar dari Agama Islam

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 19 Januari 2024
0 dilihat
Selebaran Sesat Beredar di Rumah Makan, Ada Narasi Ajakan Keluar dari Agama Islam
Selebaran yang diduga berisi ajaran sesat ditemukan di rumah makan pecel lele di Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Tribunnews.com

" Selebaran yang diduga berisi ajaran sesat beredar. Selembaran itu ditemukan oleh salah satu pegawai tempat makan di daerah Tebet, Jakarta Selatan "

TEBET, TELISIK.ID - Selebaran yang diduga berisi ajaran sesat beredar. Selembaran itu ditemukan oleh salah satu pegawai tempat makan di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Hal itu terkuak setelah akun Instagram @kabar_tebet membagikan gambar selebaran yang diterima warga. Dalam gambar yang diunggah itu terdapat salah satu tulisan yang bernada sesat beragama.

“Seorang karyawan menerima selebaran itu dari orang tak dikenal saat bekerja di rumah makan Jalan KH. Abdullah Syafei," tulis postingan tersebut dilansir Pikiranrakyat.com.

Baca Juga: Arab Halalkan Alkohol, Resmi Buka Pabrik Bir demi Wujudkan Hal Ini

Kapolsek Tebet, Kompol Murodin mengatakan dari pemeriksaan sementara selebaran tersebut didapati adanya ajakan warga untuk tak menganut agama Islam. 

Ia pun mematikan bahwa isi selebaran tersebut merupakan ajaran sesat yang bertujuan menistakan agama Islam. 

"Belum diketahui secara pasti tujuan pembuat booklet tersebut, namun dari isi booklet tersebut dugaan sementara untuk menghina, mengaburkan dan menyesatkan ajaran agama islam, dan diduga agar pemeluk agama islam tidak yakin dengan ajaran agama islam," kata Murodin dilansir dari Tvonenews.com.

Baca Juga: Deretan Perjalanan Sidang Mahkamah Internasional, Hakim Tidur saat Pembelaan Israel hingga 50 Pengacara Siap Bela Palestina

Murodin menuturkan saat ini pihaknya masih kesulitan mencari sosok penyebar dari selebaran yang berisikan ajaran sesat tersebut. Pasalnya, tak ada kamera CCTV di kawasan sekitar yang merekam secara jelas aktivitas seseorang ataupun kelompok yang diduga penyebar dari selebaran ajaran sesat tersebut. 

“Hasil pengecekan seluruh CCTV ada 3 titik. 1 CCTV berada di depan halaman (tidak aktif) dan 2 CCTV berada di dalam Rumah Makan (Aktif) namun tidak merekam situasi didepan," ungkapnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga