Selebgram Terkenal Pemilik Toko Tas Branded di Kendari Dibobol Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Senin, 17 Juni 2024
0 dilihat
Selebgram Terkenal Pemilik Toko Tas Branded di Kendari Dibobol Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta
Kondisi terkini toko tas branded Jims Honey yang mengalami pembobolan oleh sekelompok maling di Kendari. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Toko tas di Kendari Jims Honey mengalami pembobolan maling. Para pelaku berhasil menggasak uang dan tas branded "

KENDARI, TELISIK.ID - Toko tas di Kendari Jims Honey mengalami pembobolan maling. Para pelaku berhasil menggasak uang dan tas branded.

Toko tas branded di Jln. Haji Supu Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga ini dibobol oleh komplotan maling yang diduga mengunakan sepeda motor metik pada Sabtu pukul 03:00 Wita.

Pelaku menggasak laci kasir, uang yang ada dalam laci kasir dan empat tas branded.

Akibat dari pembobolan itu, pemilik toko, Yunita Triyana yang juga salah satu selebgram terkenal di Kendari mengalami kerugian dan kerusakan barang mencapai Rp 34 juta.

Selain itu, pelaku pertama yang diduga mengunakan tongkat dalam keadaan pincang mematikan spaning listrik dan menggeser CCTV agar aksinya tidak terlihat.

“Perasaan saya saat ini ikhlas ya, namanya juga musibah. Kendari ini aman loh, kelompok pencuri ini  merusak citra baik Kota Kendari yang aman," kata Owner Jims Honey, Yunita Triyana melalui sambungan via telpon WhatsApp, Minggu (16/6/2024).

Baca Juga: Polres Kolaka Amankan Residivis Terduga Pelaku Tindak Pencurian dengan Kekerasan

Menurutnya, kelompok pencuri ini sudah memantau keadaan toko sejak lama karena tempat cukup sepi saat malam hari.

"Setelah saya post kejadian ini di Instagram, ternyata banyak yang mengatakan rukonya juga mengalami pencurian seperti yang saya alami gitu," katanya.

Bahkan toko sebelah juga pernah dibobol oleh sejumlah maling, ia pun juga kaget mendengar hal itu. Ternyata wilayah ruko sekitarannya memang tidak aman. Terlebih sepi dan lampu jalan mati.

Semenjak tinggal di Jakarta, ia mengaku jadi jarang berada di toko, tapi sering mondar-mandir juga ke Kendari untuk cek keadaan toko dan kondisi lainnya.

"Mungkin keadaan toko yang ramai menjadikan kita lengah begitu, sampai tidak memperhatikan tingkat keamanan," ujarnya.

"Gara-gara kejadian tersebut kamera CCTV, gembok, dan alarm ruko dalam waktu dekat akan ditingkatkan keamanannya," sambungnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada warganet agar tidak menuduh pengemis jalanan yang kebetulan pincang. "Kasihan orang tidak tahu apa-apa dituduh sebagai pencuri," katanya.

Gara-gara hal tersebut salah seorang pengemis pincang sampai mendatangi toko dan mengatakan kekesalannya, padahal bukan dia.

"Jadi tolong jangan menuduh orang sembarangan ya netizen. Kemungkinan pelaku ini beranggotakan tiga orang ya, berdasarkan pantauan CCTV," pungkasnya.

Baca Juga: Cegah Pencurian Selama Ibadah Haji, Rumah Calon Jemaah Haji di Baubau Diawasi Ketat

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, lokasi Samsung Tab yang dicuri sudah ditemukan dan sudah melakukan pemanggilan saksi dari tab yang dicuri itu.

"Harapan saya, semoga proses penyelidikan tidak memakan waktu lama. Supaya masyarakat Kendari tidak resah begitu," lanjutnya.

Salah seorang karyawan toko, Wahid mengatakan, setelah kasus pencurian kemarin ia dan teman memutuskan menginap di toko dengan tambahan satu orang lagi.

Karyawan toko lainnya, Perla Dwi Saphira, menuturkan bahwa dalam waktu dekat ini pintu kaca yang pecah gara-gara maling akan segara dipasang dengan yang baru dalam waktu dekat. "Sudah dikonfirmasi oleh owner," ungkapnya. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga